Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Indonesia Tengah Hadapi Revolusi Industri 4.0 Anak-anak Muda Harus Kreatif kata Budi Karya Sumadi

Budi Karya Sumadi, mengajak kepada para millenial untuk mengembangkan segala potensinya demi menyongsong ekonomi kreatif di era Revolusi Industri 4.0.

Indonesia Tengah Hadapi Revolusi Industri 4.0 Anak-anak Muda Harus Kreatif kata Budi Karya Sumadi
Tribunnews.com/Lendy Ramadhan
Budi Karya Sumadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koordinator Presidium II Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (Himpuni) sekaligus Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengajak kepada para millenial untuk mengembangkan segala potensinya demi menyongsong ekonomi kreatif di era Revolusi Industri 4.0.

"Saat ini Indonesia tengah bersiap menghadapi Revolusi Industri 4.0. Anak-anak muda (Millenial) harus kreatif. Ini untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas industri nasional," tutur Budi Karya.

Menurutnya, Revolusi Industri 4.0 merupakan era dimana terjadi konektivitas secara nyata antara manusia, mesin dan data. Artinya, kehadiran Revolusi Industri 4.0 ini ditandai dengan otomatisasi dan digitalisasi.

"Jadi nantinya semua industri mengharapkan adanya otomatisasi guna mendorong bisnisnya," ujar Menhub.

Dia menyatakan, kini tantangan bangsa Indonesia kini adalah terjerat dalam Middle Income Trap, pertumbuhan rata-rata Indonesia harus di atas rata-rata 6% dalam periode 2020-2030.

"Maka peran anak-anak milenial sangat dibutuhkan, dengan inovasi-inovasinya untuk bisa menghadapi Revolusi Industri 4.0," tegasnya.

Pemerintah juga, menurut Budi Karya, berusaha semaksimal mungkin untuk mendorong Industri Indonesia, baik itu UMKM nya maupun sektor lain yang berkaitan dengan ekonomi kreatif dengan membangun sarana dan prasarana infrastruktur.

"Saya berharap para milenial ini nantinya bisa memanfaatkan secara optimal apa yang sudah pemerintah siapakan, karena tugas pemerintah adalah membuka playing field bagi dunia bisnis mulai dari Aceh sampai Papua,"  tutur Budi Karya.

Sebagai bagian dari komponen bangsa, Perhimpunan  Organisasi  Alumni Perguruan  Tinggi  Negeri se-Indonesia  (Himpuni)  yang  beranggotakan 39 perguruan  tinggi  negeri  seluruh  Indonesia berkomitmen  menjadi  garda terdepan dalam membangun negeri,  yakni  membangun kapasitas sumber   daya manusia, mendorong inovasi,  dan mengutamakan  industrialisasi untuk menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang maju.           

Sejumlah program  kerja unggulan Himpuni dirancang untuk  dapat  mencapai  tujuan  organisasi serta memberikan  manfaat  bagi masyarakat Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas