Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Menhub Budi Karya Pastikan Jalan di Lampung Aman untuk Mudik

pihak Kepolisian di Lampung dan Pemerintah Daerah menyatakan bahwa jalan-jalan di Lampung telah aman untuk dilewati pemudik

Menhub Budi Karya Pastikan Jalan di Lampung Aman untuk Mudik
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, menjadi narsum Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (Dismed FMB'9) dengan tema Mudik Aman dan Lancar bersama Direktur Jendral Ketenagalistrikan Kementerian ESDM (ESDM MIGAS) Rida Mulyana, Direktur Jendral Bina Marga Kementerian PUPR (KemenPUPR) Sugiyartanto, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR (KemenPUPR) Danang Parikesit dan Kepala Korlantas POLRI CKepolisianRI) Refdi Andri, Senin (20/5/2019) di Aula Serba Guna Kemkominfo, Jakarta. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO 

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Untuk menjamin keamanan para pemudik yang berkendara melewati jalan tol maupun non tol di Lampung, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Polda Lampung untuk meningkatkan pengamanan.

“Isu menonjol di Lampung adalah masalah keamanan. Untuk itu saya meminta Pemda dan Polda Lampung untuk meningkatkan pengamanan,” kata Menhub seperti dikutip dari laman setkab.go.id, Kamis (23/5).

Menhub mengungkapkan, pihak Kepolisian di Lampung dan Pemerintah Daerah menyatakan bahwa jalan-jalan di Lampung telah aman untuk dilewati pemudik, bahkan di malam hari sekalipun.

“Tadi disampaikan oleh Gubernur Lampung dan Kapolda Lampung aman. Jalan malam pun aman, jadi saya lega sekali, karena stigma itu harus hilang karena memang ternyata tidak ada,” ujar Menhub.

Baca: Hasil Perempat Final Piala Sudirman 2019: Kalahkan Taiwan, Indonesia Bertemu Jepang di Semifinal

Baca: Batasi Penyebaran Konten Medsos Efektif Cegah Hoaks

Oleh karenanya, lanjut Menhub, kini pihaknya bisa kampanyekan kepada masyarakat mereka yang menggunakan kapal jangan khawatir untuk datang ke Lampung malam hari.

Menhub mengapresiasi jajaran Pemda dan Polda Lampung yang telah melakukan langkah-langkah pengamanan di sepanjang jalan-jalan yang ada di Lampung agar aman untuk dilalui para pemudik.

“Saya apresiasi dan ini harus dikomunikasikan kepada masyarakat bahwa jalan-jalan di Lampung aman untuk dilewati,” ungkapnya.

Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: Menhub: Jalan di Lampung aman untuk mudik, termasuk saat malam hari

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas