Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Laba Bersih SAME Turun, Imbas Biaya Operasional OMNI Hospitals Pekayon

OMNI Hospitals telah menunjukkan pertumbuhan yang konsisten selama beberapa tahun terakhir

Laba Bersih SAME Turun, Imbas Biaya Operasional OMNI Hospitals Pekayon
Tribunnews/Jeprima
Presiden Direktur PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk., Sankaranarayanan Shrikanth (kedua kiri) berbincang dengan Direktur, Surina (kiri), Presiden Komisaris, Budi Hadidjaja (ketiga kiri), Direktur, Benjamin Winoto (ketiga kanan), Direktur, Num Tanthuwanit (kedua kanan), dan Direktur Hassan Themas usai paparan publik di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2019). Emiten berkode SAME selaku emiten pengelola OMNI Hospitals pada 2018 membukukan pendapatan sebesar Rp 952 miliar atau naik 22,8 % dari Rp 776 miliar pada 2017. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ekspansi agresif yang dilakukan OMNI Hospitals sepanjang tahun 2018 kian meningkatkan kinerja Perseroan.

Surina, Direktur PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk mengatakan selama 2018, perseroan selaku pengelola RS OMNI membukukan pendapatan sebesar Rp 952 miliar atau naik 22,8 % dari Rp 776 miliar pada 2017.

OMNI Hospitals telah menunjukkan pertumbuhan yang konsisten selama beberapa tahun terakhir.

Ini ditunjukkan oleh pertumbuhan pasien rawat inap yang berlanjut, tumbuh dengan CAGR 9,8% mulai dari 2013 hingga 2018.

Namun demikian, laba bersih OMNI Hospitals pada 2018 mengalami penurunan 18,2% dari tahun sebelumnya, atau dari Rp 72 miliar menjadi Rp 59 miliar.

"Penurunan laba bersih sebagai dampak dari biaya operasional OMNI Hospitals Pekayon yang mulai beroperasi pada kuartal keempat 2018," kata Sankaranarayanan Shrikanth, Presiden Direktur PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk saat Paparan Publik usai RUPST & RUPS Luar Biasa di Jakarta, Jumat (28/6/2019) 

Dikatakannya, OMNI Hospitals  mencatatkan tonggak sejarah penting pada 2018 dengan pembukaan rumah sakit baru di Pekayon, Bekasi Selatan, Jawa Barat.

"OMNI Hospitals Pekayon, rumah sakit keempat dalam portofolio bisnis kami, mulai beroperasi pada 10 September 2018, dan disambut baik oleh masyarakat sekitar,” ujar Shrikanth.

Dikatakannya, saat ini permintaan untuk fasilitas medis berkualitas tinggi di daerah tersebut sangat besar, sehingga Pekayon merupakan lokasi yang menguntungkan bagi OMNI Hospitals untuk mengembangkan bisnis dan memberikan layanan berkualitas bagi pelanggan di daerah tersebut, mengingat rumah sakit ini berada di kawasan perumahan menengah atas.

OMNI Hospitals meyakini industri layanan kesehatan di Indonesia akan mengalami pertumbuhan yang luar biasa pada 2019 ini.

"Ini disebabkan meningkatnya kesadaran akan kesehatan di masyarakat, yang diikuti dengan meningkatnya permintaan untuk layanan kesehatan berkualitas tinggi di antara masyarakat kelas menengah,' katanya.

Shrikanth menegaskan OMNI Hospitals terus memperlengkapi dan mengoptimalkan layanan kesehatan mereka agar dapat melakukan pendekatan secara proaktif dan interaktif kepada target pasar OMNI Hospitals.

OMNI Hospitals senantiasa mengembangkan kemitraan dengan penyedia layanan kesehatan dan perusahaan asuransi untuk mengintensifkan kampanye pemasaran dan promosi.

Shrikanth berharap OMNI Hospitals dapat memberikan solusi yang tepat untuk berbagai masalah kesehatan, dan dengan demikian berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas