Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bank Mandiri Minta Nasabah Tetap Tenang

Ia mengatakan gangguan tersebut hanya berdampak pada rekening 10 persen nasabah.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Bank Mandiri Minta Nasabah Tetap Tenang
Kolase TribunStyle
Bank Mandiri Error, Saldo Tabungan Nasabah Bertambah Rp 95 Juta hingga Ludes Nol Rupiah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Mandiri meminta para nasabahnya tetap tenang atas kejadian gangguan pada sistem informasi dan teknologi Bank Mandiri yang berdampak pada berubahnya saldo rekening nasabah.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan gangguan tersebut terjadi lantaran ada gangguan pada perpindahan sistem yang biasa dilakukan di akhir hari.

Ia mengatakan gangguan tersebut hanya berdampak pada rekening 10 persen nasabah.

“Saat ini kami informasikan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri,” kata Rohan di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Baca: Bank Mandiri Error, Saldo Tabungan Nasabah Bertambah Rp 95 Juta hingga Ludes, Ini Penjelasan Mandiri

Rohan meminta seluruh nasabah Bank Mandiri terutama yang terkena dampak gangguan untuk tetap tenang karena saat ini pihaknya sedang melakukan proses pemulihan.

Ia memastikan proses pemulihan tersebut akan berlangsung sekitar 2-3 jam ke depan.

“Kami menjamin saldo nasabah akan pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan dan kami minta nasabah tetap tenang karena sebelum perpindahan sistem selalu ada back up data.”

BERITA REKOMENDASI

“Kami mohon maaf dan kami pastikan saldo nasabah tetap aman. Jangan sampai terprovokasi oleh pihak tak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan momen ini,” pungkasnya.

Pihak Bank Mandiri juga mempersilakan nasabah yang ingin mengecek rekeningnya untuk langsung mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

Sebelumnya melalui linimassa Twitter, sejumlah akun bertanya pada akun resmi Bank Mandiri terkait berubahnya saldo rekeninf Bank Mandiri mereka.

Mereka mengeluhkan saldo rekening mereka berkurang atau bertambah secara drastis, bahkan ada yang sampai menyentuh angka Rp 0.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas