Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Respons Kebijakan BI, BRI Resmi Turunkan Suku Buga sampai 50 Basis Poin

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menurunkan suku bunga pada segmen kredit mikro, ritel dan konsumer hingga 50 basis poin (bps).

Respons Kebijakan BI, BRI Resmi Turunkan Suku Buga sampai 50 Basis Poin
KOMPAS.COM
ATM Bank BRI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menurunkan suku bunga pada segmen kredit mikro, ritel dan konsumer hingga 50 basis poin (bps).

Ini sebagai respons kebijakan penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) dengan melakukan penyesuaian suku bunga.

“Selain dengan Digitalisasi proses kredit untuk mempercepat proses pelayanan kredit, BRI juga melakukan penyesuaian suku bunga. Sehingga dengan proses kredit yang cepat dan suku bunga yang murah tentunya dapat memberikan ruang pertumbuhan kredit yang lebih tinggi," kata Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dalam keterangan tertulis.

Baca: LPS Turunkan Suku Bunga Penjaminan Jadi 6,75 Persen

Seperti yang diketahui, Bank BRI telah melakukan Digitalisasi Proses Kredit sejak Tahun 2018 lalu dengan Aplikasi yang disebut BRISPOT.

Terobosan digital Bank BRI ini dinilai ampuh mengakselerasi proses pengajuan kredit mikro menjadi lebih cepat, efisien, paperless dan digital base.

Disisi lain, penyesuaian suku bunga kredit BRI tersebut sejalan dengan meningkatnya efisiensi operasional dan penurunan suku bunga simpanan yang telah dilakukan karena penurunan suku bunga acuan BI 7-Day Repo Rate (BI7DRR) sebesar 25 bps pada RDG Bank Indonesia Juli kemarin.

“Dengan momentum seperti ini kami berharap dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi sektor rill khususnya untuk segmen mikro dan ritel” pungkas Suprajarto.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas