Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Terus Beri Dampak Positif Bagi Indonesia, Gojek Adakan Kirab Merajut Nusantara

Melalui kirab bertajuk Merajut Nusantara, Gojek ingin menghadirkan semangat baru, kebersamaan, dan perubahan positif di seluruh pelosok Indonesia. Pa

Terus Beri Dampak Positif Bagi Indonesia, Gojek Adakan Kirab Merajut Nusantara
Gojek

TRIBUNNEWS.COM - Melalui kirab bertajuk Merajut Nusantara, Gojek ingin menghadirkan semangat baru, kebersamaan, dan perubahan positif di seluruh pelosok Indonesia. Pasalnya kirab tersebut akan diselenggarakan dari Sabang sampai Merauke. Pada kesempatan kali ini, Gojek bersama mitra singgah di Pekanbaru dan Siantar untuk sebarkan energi positif.

“Semangat baru dan pesan kebersamaan sengaja kami gaungkan dalam momentum pergantian logo ini,” ujar Head of Regional Corporate Affairs Sumatera Gojek, Teuku Parvinanda Handriawan.

Tak hanya menghadirkan semangat baru, sebagai Karya Anak Bangsa, Gojek menyadari pentingnya untuk berkembang bersama asset bangsa lainnya dan membawa perkembangan serta perubahan yang lebih positif bagi Indonesia.

“Gojek ingin terus berkembang bersama asset bangsa lainnya dan berkiprah di level internasional tanpa harus melupakan identitas Merah Putih tempat di mana Gojek berasal. Diharapkan energi positif ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia yang telah turut berkontribusi atas apa yang Gojek Capai,” tambah Handriawan.

Menariknya, sesampainya di Pekanbaru dan Siantar, para mitra disabut dengan tarian tradisional yang memukau para mitra. Tak hanya disuguhkan dengan tarian tradisional, para mitra juga berkesempatan untuk menikmati makanan tradisional khas daerah tersebut.

Menariknya di kirab Merajut Nusantara, Gojek juga mengadakan talk show kisah inspiratif dari mitra driver.

Dalam kirab Merajut Nusantara, salah saorang mitra driver Gojek, Ade Putra berkesempatan untuk mengisi talk show tersebut. Ia menceritakan berbagai pengalaman termasukin alasan untuk bergabung menjadi mitra Gojek.

Tak hanya itu, di hadapan para peserta, ia menceritakan sebelum bergabung menjadi mitra driver, dirinya merupakan karyawan di sebuah kantor notaris dan pernah bekerja menjadi kru kapal.

“Awalnya saya mencoba menjadi mitra driver saat libur di darat (sedang tidak ada tugas untuk melaut),” ujar mitra driver Gojek asal Pekanbaru, Ade.

Hal tersebut dilakukan karena ketika tidak mendapat tugas untuk melaut, biasanya dirinya harus stay di daratan hingga berbulan-bulan untuk menunggu jadwal melaut kembali. Ia juga mengatakan untuk mengisi waktu liburnya tersebut, ia memutuskan untuk bergabung menjadi mitra agar memiliki aktivitas lain dan mendapatkan pemasukan lain.

Meskipun menjadi mitra driver, di dalam dirinya, tidak terbersit sedikitpun rasa malu. Pasalnya penghasilan yang didapatkan ketika bergabung menjadi mitra driver cukup lumayan besar untuk menghidupi keluarganya dan kebutuhan tersier.

2. Terus Beri Dampak Positif Bagi Indonesia, Gojek Adakan
Salah saorang mitra driver Gojek, Ade Putra berkesempatan untuk mengisi talk show di Kirab Merajut Nusantara Gojek

“Setelah dijalani (menjadi mitra driver Gojek), hasilnya sangat lumayan dan terus berlanjut sekarang. Pendapatan saya dari Gojek, alhamdulilah mencukupi. Lewat uang yang saya kumpulkan, saat ini saya sedang mencicil mobil untuk keluarga,” tambah Ade.

Tak hanya itu, jika dibandingkan dengan pekerjaannya terdahulu, ia mengatakan banyak keuntungan yang didapat saat menjadi mitra driver.

Hal tersebut didasari karena ketika menjadi kru kapal, ia harus berbulan-bulan berada di lautan dan sedikit memiliki waktu untuk berkumpul keluarga. Namun setelah bergabung menjadi mitra driver Gojek, waktu untuk berkumpul dengan keluarga lebih banyak.

Selain Ade, ada mitra merchant GoFood sekaligus pemilik warung Nasi Goreng GP, Wiwit Atian Dayani juga mengisi talk show di kirab Merajur Nusantara Pekanbaru dan Siantar.

Wiwit menceritakan, sebelum bergabung menjadi merchant GoFood, perkembangan warung usahanya tidak terlalu signifikan. Ia juga tidak menapik kecilnya modal dan sedikitnya pesanan menjadi permasalahan yang harus dihadapi.

Akan tetapi sekitar pertengahan 2018, Wiwit memutuskan untuk bergabung menjadi merchant GoFood. Ia menceritakan setelah bergabung, pesanan makanan di warungnya begitu meningkat.

Pasalnya melalui GoFood di aplikasi Gojek, Wiwit mendapatkan orderan dari berbagai konsumen. Bahkan dirinya tak perlu repot untuk mengatar makanan pesanannya, pasalnya GoRide yang akan mengantarkan makanan langsung hingga depan rumah konsumen.

“Setelah bergabung dengan GoFood, saya merasa ekonomi saya semakin membaik dan kondisi bisnis saya melaju pesat,” ujar Wiwit.

Yang lebih membanggakan, berkat usaha keras dan teknologi yang diberikan oleh Karya Anak Bangsa, kini Wiwit sudah membuka 3 outlet baru yang bergerak dalam berbagai kuliner.

“Saat ini, saya membuat inovasi dengan membuka 3 outlet baru bernama Ayam Penyet GP, Roti Bakar Premium GP, dan Salad Buah & Juice Premium,” tambah Wiwit.

Melihat hal positif tersebut, Gojek berterima kasih kepada masyarakat karena telah pecaya terhadap berbagai layanan yang diberikan.

“Tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan Gojek, tentu menjadi peluang bagi para mitra untuk mendapatkan penghasilan berkelanjutan melalui ekosistem Gojek,” ujar District Head Pekanbaru Gojek, Cut Amyra Fadhila.

Berkomitmen untuk hadirkan serta berbagi kisah inspiratif dan melakukan perubahan positif bagi Indonesia, setelah Pekanbaru, Gojek melalui kirab Merajut Nusantara akan mengunjung kota selanjutnya, yaitu Jambi dan Palembang.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas