Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tingkatkan Promosi Produk Lokal, 'Pasar idEA' Gandeng UMKM

Digelar oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (IdeA) yang bekerjasama dengan PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Indonesia),

Tingkatkan Promosi Produk Lokal, 'Pasar idEA' Gandeng UMKM
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Konferensi Pers dibukanya festival online to offline 'Pasar idEA' di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Industri e-commerce di Indonesia saat ini memasuki fase peningkatan dan masyarakat pun kini semakin memperoleh kemudahan dalam berbelanja secara online.

Melihat tren tersebut, para pelaku industri e-commerce mencoba mempertemukan para konsumen itu dengan berbagai platform yang menawarkan beragam produk menarik.

Melalui 'Pasar idEA', para konsumen bisa merasakan pengalaman berbelanja produk-produk dari e-commerce secara 'satu atap'.

Digelar oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (IdeA) yang bekerjasama dengan PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Indonesia), 'Pasar idEA' menawarkan festival belanja online to offline perdana dan terbesar di Indonesia.

Menghadiri sekaligus membuka festival belanja tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menilai Pasar idEA mampu memberikan dampak positif bagi produk-produk dalam negeri.

Hal itu karena festival ini menggandeng banyak Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM).

Sehingga bisa mencegah gempuran produk asing dalam industri e-commerce tanah air.

"Pasar idEA yang menggandeng UMKM akan bisa memberi dampak positif dalam mengantisipasi isu serbuan produk asing di industri e-commerce," ujar Rudiantara, dalam acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (15/8/2019).

Ia pun meyakini bahwa kolaborasi antara para pelaku e-commerce dengan UMKM mampu mewujudkan cita-cita negara ini untuk menguasai ekonomi di kawasan Asia Tenggara pada 2025 mendatang.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas