Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pelaku Industri Keuangan, Pendorong Percepatan Ekonomi dan Keuangan Pasca-Pilpres

Sebagian pelaku industri masih mengambil sikap wait and see terkait Pilpres 2019.

Pelaku Industri Keuangan, Pendorong Percepatan Ekonomi dan Keuangan Pasca-Pilpres
HANDOUT
M Lutfi Handayani, Ketua Panitia Penyelenggara Top Finance 2019 memberikan sambutan, Jakarta, Rabu (28/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasca Pilpres 2019 menjadi momen yang tepat bagi sektor ekonomi dan keuangan, untuk memercepat pertumbuhan bisnisnya. Hal tersebut sangat penting mengingat sebagian pelaku industri masih mengambil sikap wait and see terkait Pilpres 2019.

"Pelaku bisnis akan segera mengintensifkan langkah lagi. Dalam hal ini, pergerakan intensif pelaku bisnis sudah tentu akan menaikkan pertumbuhan ekonomi dan sektor keuangan,” kata Suryo Danisworo, Ketua Dewan Juri Top Bank, Insurance, and Multifinance 2019 dalam keterangan pers tertulisnya, Rabu (28/8/2019).

Dia mengatakan, stabilitas perekonomian dan sistem keuangan nasional ini, akan dapat tercapai jika industri keuangan, terutama perbankan, asuransi, dan multifinance, memiliki kinerja yang sehat dan layanan yang baik, serta mampu mengantisipasi tantangan bisnis pasca-Pilpres 2019, yang bersumber dari internal atau juga global.

Suryo yang mantan bankir ini menyatakan, penghargaan Top Bank Insurance and Multifinance 2019 bisa menjadi satu cara untuk turut memperkuat kinerja industri keuangan dan mendukung terciptanya stabilitas sistem keuangan dan perekonomian.

Majalah TopBusiness  memberikan penghargaan Top Bank, Insurance, and Multifinance 2019 dengan acara puncak di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Baca: Gaya Menperin Airlangga Jajal Skutik Listrik Sekaligus Ganti Baterai

Sejumlah nama besar perusahaan keuangan (bank, asuransi, dan pembiayaan) muncul sebagai pemenang di tahun ini. Kegiatan ini menjadi satu rangkaian kegiatan Top Finance 2019.

Suryo menjelaskan, visi Indonesia Maju yang dicanangkan Presiden Jokowi dapat tercapai jika tercipta stabilitas sistem keuangan nasional. "Sistem Keuangan Indonesia dapat terwujud jika perbankan, asuransi dan multifinance memiliki kinerja yang sehat dan mampu memberikan layanan yang baik”, ujar Suryo.

Dengan stabilitas keuangan yang stabil, serta kinerja dan layanan perbankan, asuransi, multifinance yang baik, akan mendorong bergeraknya sektor riil, terutama sektor produksi dan konsumsi, serta akan menarik investasi ke Indonesia.

Dalam sambutannya sebagai keynote speaker, Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia (BI), Destry Damayanti menjelaskan, bagi seluruh pelaku sektor keuangan, tahun 2019 ini atau tahun depan, penuh tantangan. “Hal ini terkait perlambatan ekonomi global,”  kata dia.

Destry  mengatakan, terkait perlambatan ekonomi global, sebenarnya Indonesia pun bisa mendapatkan peluang dari hal tersebut. Belum lama ini, tingkat suku  bunga acuan BI Rate, kembali diturunkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas