Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PLN Sodorkan Kepemilikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

SPKLU ini mirip dengan kepemilikan SPBU ada model Company Owned Company Operated (COCO) dan Partner Owned Partner Operated (POPO).

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in PLN Sodorkan Kepemilikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum
Tribunnews.com/Syahrizal
Ilustrasi Stasin Pengisian Listrik Umum (SPLU) 

TRIBUNNEWS.COM - Ingin memiliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)? PT PLN menawarkan kepemilikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

SPKLU ini mirip dengan kepemilikan SPBU ada model Company Owned Company Operated (COCO) dan Partner Owned Partner Operated (POPO).

Dengan dua skema itu, korporasi bisa membangun SPKLU itu dan PLN bersama patner dengan memakai showcase PLN juga bisa berbisnis SPKLU tersebut.




Sripeni Inten Cahyani, Pelaksana Tugas Direktur Utama PLN, mengatakan, PLN siap mendukungan era kendaraan listrik.

Dukungan tersebut diwujudkan dalam menyiapkan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

"Terdapat dua skema bisnis SPKLU yang digagas PLN, yaitu Company Owned Company Operated (COCO) dan Partner Owned Partner Operated (POPO)," kata dia dalam siaran pers, Sabtu (13/8/2019).

Baca: Bangun 3.000 SPLU, PLN Siap Beri Insentif bagi Pengguna Mobil Listrik

Selain memberikan peluang bisnis, PLN juga memberikan diskon tambah daya listrik sebesar 75 persen bagi pemilik motor listrik dan diskon 100 persen atau gratis bagi pemilik mobil listrik.

BERITA TERKAIT

Hal ini adalah upaya agar pemilik kendaraan listrik bisa menggunakan station charging di masing-masing rumahnya tanpa kendala daya listrik.

Selain diskon tambah daya tersebut PLN juga memberikan diskon tarif listrik sebesar 30 persen bagi pemilik kendaraan listrik di malam hari mulai pukul 22.00 WIB sampai 04.00 WIB, berlaku sejak 1 September 2019.

"Kami memberikan kemudahan bagi semua pihak yang ingin bersama-sama mengembangkan kendaraan listrik. Mulai dari pelanggan sampai partner yang ingin bekerjasama," kata Inten.

Berita ini sudah diunggah di Kontan dengan judul Wajib simak! PLN mulai tawarkan dua skema bisnis POPO dan COCO Station Charging

 

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas