Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Cara Smart Berbelanja di Jepang Ini akan Membuat Anda Tergoda

Sebagai negara maju, Jepang terkenal akan perkembangan teknologi yang cukup pesat dan kebudayaan tradisional yang masih kental. Tak hanya dari dua hal

BizzInsight
zoom-in Cara Smart Berbelanja di Jepang Ini akan Membuat Anda Tergoda
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.com - Sebagai negara maju, Jepang terkenal akan perkembangan teknologi yang cukup pesat dan kebudayaan tradisional yang masih kental. Tak hanya dari dua hal tersebut, sikap disiplin yang diterapkan oleh warga Jepang menjadi daya tarik tersediri bagi masyarakat internasional.

Dari hal tersebut, pantas saja jika Jepang menjadi negara yang wajib untuk dikunjungi untuk berlibur. Bagi yang ingin berlibur ke Jepang, rasanya ada yang kurang jika Anda tidak membawa ‘buah tangan’.

Nah, untuk yang ingin membeli oleh – oleh, ternyata ada cara smart guna membantu Anda saat berbelanja. Salah satunya dengan memanfaatkan Tax Free Program. Melalui Tax Free Program hanya dengan membawa paspor, Anda dapat melakukan Tax Free pada saat membayar di kasir atau di konter Tax Free yang ada di Jepang. Namun, Anda tidak perlu khawatir mencari konter yang menyediakan Tax Free. Pasalnya saat ini, sudah banyak website yang memberikan infomasi mengenai lokasi konter Tax Free.

Kartu kredit

Kartu kredit merupakan benda yang begitu penting untuk dibawa dan dimiliki saat berlibur di Jepang. Karena dengan membawa kartu kredit, transaksi Anda akan lebih praktis jika dibandingkan dengan uang tunai.

Belum lagi ketika Anda sedang berbelanja dengan uang tunai di Jepang. Ketika Anda mendapatkan uang kembalian berupa koin dalam jumlah yang cukup banyak, kemungkinan besar ketika sampai di Tanah Air, koin tersebut kurang bermanfaat.

Lain halnya apabila Anda menggunakan kartu kredit, Anda tak perlu dipusingkan dengan masalah uang kembalian. Daftar transaksi belanja pun bisa Anda lacak dengan mudah.

BERITA TERKAIT

Berburu cashback

Jika Anda berkunjung ke mall di Jakarta, pemandangan yang sering ditemui adalah tawaran cashback di berbagai store. Tak jauh berbeda dengan di Jakarta, ketika ingin berbelanja di Jepang, Anda juga dapat memanfaatkan cashback.

Salah satu store yang menawarkan cashback adalah ABC Mart. Di store tersebut, bisa dikatakan sebagai surganya para penggemar sneakers dan menjadi salah satu toko yang banyak dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Pasalnya ABC Mart menyediakan berbagai brand terkenal, seperti Onitsuka Tiger, Nike, Adidas, Vans, Timberland, dan Birkenstock.

Tak hanya itu, ABC Mart juga menyediakan pilihan sepatu yang beberapa itemnya hanya dijual khusus di Jepang. Nah, bagi pemegang kartu kredit tipe JCB (yang bisa didapat melalui bank-bank nasional), Anda bisa menikmati cashback 20% maksimal hingga Rp 2 juta tanpa batas minimal transaksi di ABC Mart. Cashback tersebut dapat Anda nikmati mulai dari 1 Juni sampai 30 November 2019. Namun, Anda juga perlu memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk lebih mempermudah saat liburan di Jepang, Anda bisa menikmati fasilitas JCB Plaza di Tokyo dan Kyoto. Nah, bagi yang ingin mengetahui promo menarik lainnya, bisa kunjungi atau follow instagram @JCB_Indonesia dan di sini.

Penulis: Dea Duta Aulia 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas