Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pacific Paint Siap Tingkatkan Kapasitas Produksi Cat Dua Kali Lipat di 2021

Pacific Paint akan mendatangkan mesin-masin baru untuk pabriknya yang berlokasi di Tangerang dan Surabaya.

Pacific Paint Siap Tingkatkan Kapasitas Produksi Cat Dua Kali Lipat di 2021
IST
Corporate Head of Marketing Pacific Paint Ricky Soesanto di konferensi pers penyelenggaraan Festival Tegal Bahari, Sabtu (7/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen cat nasional Pacific Paint siap menggenjot volume produksi catnya untuk pasar dalam negeri dengan menambah kapasitas produksi cat di dua pabriknya di Tangerang dan Surabaya hingga dua kali lipat pada 2020 dan 2021.

Corporate Head of Marketing Pacific Paint Ricky Soesanto mengatakan saat ini kapasitas produksi cat Pacific Paint mencapai 20 ribu metrik ton per tahun.

Untuk mendukung penambahan kapasitas produksi hingga 2 kali lipat di tahun depan, Pacific Paint akan mendatangkan mesin-masin baru untuk pabriknya yang berlokasi di Tangerang dan Surabaya.

Pacific Paint sendiri saat ini tengah melakukan renovasi pabriknya yang berada di Tangerang.

Ricky menjelaskan, untuk penambahan kapasitas produksi cat tersebut pihaknya menginvestasikan dana 1 juta dolar AS lebih yang seluruhnya bersumber dari kas perseroan.

Semula penambahan kapasitas produksi tersebut akan direalisasikan tahun 2019 ini. Namun karena saat ini sedang dilakukan renovasi pabrik sekaligus untuk persiapan kedatangan mesin-mesin baru, pihaknya memundurkan ekspansi tersebut setahun ke belakang.

"Ada beberapa faktor yang harus kita persiapkan untuk ekspansi tersebut seperti renovasi pabrik untuk penyesuaian dan persiapan datangnya mesin-mesin baru, layouting, dan lain-lain. Prosesnya cukup lebih panjang," di sela acara Festival Tegal Bahari sekaligus peresmian selesainya program revitalisasi Pantai Muarareja Indah di Kota Tegal, Minggu (8/9/2019).

Ricky optimis, penambahan kapasitas produksi hingga dua kali lipat tersebut akan meningkatkan penguasaan pasar Pacific Paint di pasar cat nasional. 

Saat ini Pacific Paint masuk dalam 10 besar produsen cat nasional dengan market share di atas 2 persen. Tahun ini penjualan cat Pacific Paint diproyeksikan tumbuh 20 persen menyusul menggeliatnya lagi permintaan cat dari sejumlah sektor seperti properti pasca Pilpres 2019.

Aplikasi cat dekoratif Pacific Paint untuk tembok di kawasan wisata Pantai Muarareja Indah, Kota Tegal. Kawasan wisata pantai ini selesai menjalani renovasi dan revitalisasi oleh Pacific Paint dan diresmikan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon, di acara 'Festival Tegal Bahari', Minggu Sabtu (8/9/2019). (IST)
Aplikasi cat dekoratif Pacific Paint untuk tembok di kawasan wisata Pantai Muarareja Indah, Kota Tegal. Kawasan wisata pantai ini selesai menjalani renovasi dan revitalisasi oleh Pacific Paint dan diresmikan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon, di acara 'Festival Tegal Bahari', Minggu Sabtu (8/9/2019). (IST) (IST)

Selama ini Pacific Paint memiliki penguasaan pasar yang sangat kuat di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Kegiatan revitalisasi kawasan wisata dan kampung nelayan Pantai Muarareja Indah di Tegal merupakan salah satu strategi Pacific Paint meningkatkan penguasaan pasar di pesisir utara Jawa Tengah.

Baca: Viral, Komika Ini Sindir Fadli Zon, Sebut Sering Kunker ke Luar Negeri Habiskan Biaya Negara

Baca: Stroomnet PLN Tawarkan Promo Gratis Berlangganan Internet Sampai 10 Bulan, Ini Caranya

Pacific Paint merupakan salah satu perusahaan cat tertua di Indonesia. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1943 dan dibangun oleh Achmad Suriawinata. Cikal bakalnya adalah perusahaan cat ini adalah perusahaan cat milik Belanda saat masa penjajahan Jepang di Indonesia.

Aplikasi cat dekoratif Pacific Paint untuk tembok di kawasan wisata Pantai Muarareja Indah, Kota Tegal. Kawasan wisata pantai ini selesai menjalani renovasi dan revitalisasi oleh Pacific Paint dan diresmikan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon, di acara 'Festival Tegal Bahari', Minggu Sabtu (8/9/2019).
Aplikasi cat dekoratif Pacific Paint untuk tembok di kawasan wisata Pantai Muarareja Indah, Kota Tegal. Kawasan wisata pantai ini selesai menjalani renovasi dan revitalisasi oleh Pacific Paint dan diresmikan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon, di acara 'Festival Tegal Bahari', Minggu Sabtu (8/9/2019). (IST)

Saat ini, produk cat Pacific Paint Pacific mencakup untuk kebutuhan rumah tinggal hingga penggunaan komersial, seperti untuk otomotif, industri dan kebutuhan kelautan. Ragam varian produk lainnya yang dihasilkan adalah thinner, paint remover, lacquers, sealers dan enamels. 

Pacific paint memproduksi dan memasarkan dua jenis cat, yakni cat dekoratif untuk mendekorasi interior, cat kayu dan besi, yang masing-masing kategorinya memiliki berbagai jumlah jenis produk, serta cat otomotif (untuk bodi kendaraan bermotor mulai dari primer hingga finish good) dan cat untuk industri (produk cat berbahan epoxy, untuk melapisi dan melindungi permukaan lantai beton, kayu dan besi, sangat tepat untuk kebutuhan industri dengan lini produk Epodur).

Produk cat dekoratif Pacific Paint untuk tembok kayu dan besi terbagi dalam empat merek yakni, Metrolite, Glo-Tex, Jatilux dan Finatex. 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas