Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Beroperasi Lebih Dulu, Kereta Cepat Indonesia China Belajar dari MRT

"Knowledge sharing itu satu, bagus di MRT, semua yang bagus kita sharing-kan nanti kita detilkan bikin tim kecil," kata Chandra.

Beroperasi Lebih Dulu, Kereta Cepat Indonesia China Belajar dari MRT
ISTIMEWA
Dirut KCIC beserta Dirut MRT saat melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT MRT Jakarta, Selasa (10/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melakukan penandatanganan kerja sama (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT MRT Jakarta terkait knowledge sharing atau berbagi pengetahuan.

Direktur Utama MRT William Sabandar mengatakan, kerja sama ini dilakukan melihat kereta cepat Jakarta-Bandung ditargetkan beroperasi dua tahun lagi.

Baca: Jokowi Janji Tahun Depan Istana Presiden RI akan Dibangun di Papua

"Knowledge sharing persiapan operasi, pemeliharaan, dan komersial melihat sama-sama perusahaan yang baru mulai, kebetulan MRT sudah beroperasi, kita lihat yang bisa dikerjasamakan," ujarnya di Gedung Wisma Nusantara, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Baca: Polri: 4 Korban Tol Cipularang Teridentifikasi Berjenis Kelamin Perempuan

Sementara, Direktur Utama KCIC Chandra Dwiputra menyampaikan, proses berbagi pengetahuan diantara dua perusahaan merupakan hal strategis guna mengembangkan proyek kereta cepat. 

"Knowledge sharing itu satu, bagus di MRT, semua yang bagus kita sharing-kan nanti kita detilkan bikin tim kecil," kata Chandra.

Menurutnya, Indonesia akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar pada 2030, sehingga adanya tranportasi umum yang layak menjadi salah satu syarat.

Baca: Mayat Bayi Ditemukan Dalam Kondisi Mengenaskan di Cisauk, Alasan Sang Ibu Gugurkan Kandungan Terkuak

"Negara Indonesia pada 2030 akan jadi salah satu negara ekonomi terbesar, sehingga perubahan budaya masyarakat dimulai saat ini, salah satunya adalah transportasi," pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas