Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Konsisten Posting Produk Secara Berkala, Kunci Sukses Berbisnis di Online Shop

Masih banyak pelaku usaha UMKM yang tidak konsisten dalam berbisnis di platform online.

Konsisten Posting Produk Secara Berkala, Kunci Sukses Berbisnis di Online Shop
Tribunnews/Yanuar Riezqi Yovanda
Trainer Go-Jek Wirausaha Chrisma Wibowo di acara pelatihan kewirausahaan di platform online untuk pelaku bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Model pemasaran bisnis melalui platform online tidak otomatis menaikkan jumlah omzet karena ada satu faktor penting yang harus dilakukan yakni konsistensi, jika tidak ingin tenggelam dalam persaingan.

Trainer Go-Jek Wirausaha Chrisma Wibowo mengatakan, masalahnya masih banyak pelaku usaha UMKM yang tidak konsisten dalam berbisnis di platform online, seperti frekuensi posting-an misalnya yang tidak teratur.

"Berbisnis di Instagram ketika posting-nya jadi kunci pertama dan satu satunya. Agar produknya mudah dicari di dunia online adalah harus konsisten," ujarnya di Gedung Smesco, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Ia menjelaskan, setiap melakukan pelatihan di daerah, yang paling dia tekankan kepada para peserta adalah konsistensi dalam memasarkan produk.

Baca: Stroomnet PLN Tawarkan Promo Gratis Berlangganan Internet Sampai 10 Bulan, Ini Caranya

"Saya dari Padang, Lampung, Jakarta dan Surabaya itu hanya bahas konsistensi, bukan artinya tetap, stabil, kontinyu, padahal ada objek waktu yang sebenarnya sebuah tindakan yang dilakukan pada periode waktu yang tetap," kata Chrisma.

Baca: Elza Syarief Tuding Nikita Mirzani Cepu Alias Mata-mata Polisi, Begini Tanggapan Polda Metro

Menurutnya, standar posting produk bagusnya bukan dari setiap satu hari berapa banyak yang di-posting, melainkan penetapan waktunya tetap.

"Terserah, tapi sebisanya Anda misalnya satu hari sekali, tapi konsisten setiap satu hari karena kalau satu hari saja tidak posting berarti kembali ke nol," ujarnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas