Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Masuk Bandara Soetta, Kemenhub Harap Gocar Bisa Layani Bandara Lain di Indonesia

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyambut baik peluncuran layanan terbaru dari perusahaan transportasi online Gojek

Masuk Bandara Soetta, Kemenhub Harap Gocar Bisa Layani Bandara Lain di Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/RIA A
Pick up Gocar di Bandara Soekarno-Hatta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyambut baik peluncuran layanan terbaru dari perusahaan transportasi online Gojek, yakni Gocar Instan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (10/9/2019).

Direktur Angkutan Jalan Kemenhub Ahmad Yani mengatakan, hal itu akan meningkatkan pelayanan transportasi kepada penumpang bandara.

Dia berpesan agar aplikator dan mitra pengemudi selalu mengutamakan keselamatan, keamanan serta kenyaman bagi penumpang.

"Kami ikut bahagia menyambut layanan Gocar bisa semakin memudahkan masyarakat. Awalnya di Soetta, mungkin nanti bisa diperluas ke Raden Inten (Lampung) Medan, Pekanbaru dan lainnya," kata Yani di Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (10/9/2019).

Selain itu, Yani tak khawatir akan adanya potensi bahwa layanan taksi online mematikan bisnis transportasi lain di bandara. Menurutnya, setiap layanan memiliki pangsa pasanya masing-masing.

"Sekarang kan semuanya berjalan. Bluebird juga jalan, bus lainnya jalan. Saya kira persaingan itu pangsa pasarnya sudah ada masing-masing," ucapnya.

Sebagai informasi, Gocar Instan merupakan fitur yang memudahkan penumpang untuk memesan Gocar secara lebih mudah dan cepat.

Baca: Gojek Resmi Layani Penumpang Bandara Soetta, Bisa Pakai Gocar Instan

Co-Founder Gojek Kevin Aluwi mengatakan, fitur GoCar Instan dapat mempersingkat waktu tunggu penjemputan di terminal kedatangan, sehingga berdampak pada lancarnya arus keluar masuk kendaraan di bandara.

Ketika memilih fitur Gocar Instan, pengguna diberikan kode pesanan untuk disalin ke aplikasi pengemudi yang berada di titik penjemputan di bandara.

Dengan begitu, tanpa perlu menunggu lama, penumpang bisa langsung dijemput dan melakukan perjalanan ke tempat tujuan.

“Kami melihat bahwa penumpukan antrian kendaraan cukup sering terjadi di bandara, sementara zaman sekarang masyarakat ingin semuanya serba cepat. Untuk itu kami hadirkan fitur GoCar Instan agar pemesan layanan dan mitra driver cepat bertemu dan dapat langsung berangkat,” jelas Kevin.

Kevin mengatakan, saat ini fitur terbaru itu baru hadir di Titik Jemput GoCar Instan di Terminal Kedatangan 2D, dan 2F. Setelahnya akan diperluas di area Kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik serta Internasional di Bandara Soekarno-Hatta.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas