Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sriwijaya Air Berhentikan 3 Eks Bos Garuda Indonesia?

Dewan Komisaris PT Sriwijaya Air dikabarkan telah memberhentikan sementara tiga anggota direksinya

Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Sriwijaya Air Berhentikan 3 Eks Bos Garuda Indonesia?
Kompas.com
Maskapai Sriwijaya Air bantah pesawat rute Manokwari tak laik terbang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Komisaris PT Sriwijaya Air dikabarkan telah memberhentikan sementara tiga anggota direksinya pada Senin (9/9/2019). Ketiga direktur itu merupakan pejabat yang diambil dari Garuda Indonesia.

Dalam surat pemberitahuan yang diterima Tribunnews.com, Selasa (10/9/2019), ketiga anggota direksi yang diberhentikan yakni Direktur Utama Joseph Adrian Saul, Direktur Human Capital and Service Harkandri M Dahler dan Direktur Komersial Joseph Tendean.

Sriwijaya Air belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kebenaran surat tersebut.

"Iya untuk itu (pernyataan resmi) masih kami konsolidasi," kata Head of Corporate Commmunicatios Sriwijaya Air Adi Willi Hanhari Haloho saat dihubungi Tribunnews.com, Selasa (10/9/2019).

Dalam surat itu, dewan komisaris juga memutuskan untuk mengangkat Anthony Raimond Tampubolon selaku Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama, Plt Direktur Human Capital & Service dan PLt Direktur Komersial.

Baca: Serikat Pekerja Sriwijaya Air Sayangkan Bos Garuda dan Citilink Mundur

Kemudian Anthony Raimond Tampubolon memberikan surat kuasa kepada Robert D Waloni sebagai pelaksana tugas harian (Plh) Direktur Utama Sriwijaya Air, dan Rifai sebagai Plh harian Direktur Komersial PT Sriwijaya Air.

BERITA REKOMENDASI

Untuk diketahui, ketiga direktur yang diberhentikan sementara merupakan pejabat di Garuda Indonesia, pasca anak usahanya, Citilink Indonesia melakukan kerja sama operasional (KSO) dengan Sriwijaya Air.

Joseph Andrian Saul sebelumnya menjabat sebagai General Manager Garuda Indonesia di Bali. Sementara Joseph Tendean sebelumnya menjabat sebagai Senior Manager Anciliary Garuda Indonesia. Kemudian Harkandri M Dahler sebelumnya menempati posisi Direktur Personalia Garuda Maintenance Facility.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas