Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BRI Benahi Ekosistem di Gunung Semeru

Lumajang – Bank BRI menyalurkan CSR BRI Peduli di bidang lingkungan dan sarana umum kepada masyarakat di sekitar danau Ranu Pane, yang berlokasi di Ka

BRI Benahi Ekosistem di Gunung Semeru
BRI
Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi oleh Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto dan Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari 

Lumajang – Bank BRI menyalurkan CSR BRI Peduli di bidang lingkungan dan sarana umum kepada masyarakat di sekitar danau Ranu Pane, yang berlokasi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (11/09).

Bantuan CSR BRI Peduli tersebut berupa pengerukan dan pelebaran bibir Danau Ranu Pane yang berlokasi di kaki gunung Semeru, penanaman lima ribu bibit pohon Cemara Gunung di sekitar hutan lindung gunung Semeru dan merevitalisasi shelter pendakian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi oleh Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto dan Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari yang menyerahkan bantuan CSR BRI Peduli lingkungan dan sarana umum kepada warga masyarakat Ranu Pane. “Penyaluran CSR BRI Peduli ini merupakan komitmen BRI untuk menjaga ekosistem di lingkungan Gunung Semeru,” ungkap Supari.

“Kegiatan CSR BRI Peduli ini diharapkan dapat memperbaiki kondisi alam gunung Semeru dan danau Ranu Pane, serta dapat mendorong peningkatan aktivitas kunjungan wisatawan yang dapat meningkatkan produktifitas perekonomian masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Rini Soemarno juga menyaksikan penyerahan KUR Mikro kepada nasabah ultra mikro naik kelas. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bank BRI kepada lebih dari 50 pengusaha ultra mikro yang tergabung dalam kelompok usaha Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang telah dikembangkan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Para penerima KUR ini kebanyakan memiliki usaha yang bergerak di bidang perdagangan, peternakan, dan pertanian. “Rata-rata penyaluran KUR sebesar 8 juta rupiah per pengusaha dan diperuntukkan untuk meningkatkan kapasitas usaha agar lebih produktif lagi dan lebih mampu bersaing,” tutur Supari.

Tak sekadar memberikan fasilitas kredit, BRI juga melakukan pendampingan kepada seluruh nasabah Mekaar yang naik kelas.

Pendampingan ini dilakukan secara berkelanjutan oleh tenaga marketing Bank BRI dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompetensi para pengusaha agar bisnisnya semakin meningkat.

“Kami akan senantiasa memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah Mekaar yang akan dan telah naik kelas melalui pembiayaan KUR Bank BRI. Harapan kami, mereka dapat meningkatkan daya saingnya dan akhirnya bisnisnya dapat terus berkembang, “ tutup Supari. Sebelumnya Bank BRI telah melakukan hal yang serupa di Labuan Bajo (09/09) dan Denpasar (10/09). (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas