Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Totok Lusida Daftarkan Diri sebagai Calon Ketua REI

Sekretaris Jenderal DPP REI, Totok Lusida, resmi mendaftarkan dirinya ke tim Penjaringan Caketum DPP REI periode 2019-2022

Totok Lusida Daftarkan Diri sebagai Calon Ketua REI
Dok DPP REI
Sekretaris Jenderal DPP REI, Totok Lusida, resmi mendaftarkan dirinya ke tim Penjaringan Caketum DPP REI periode 2019-2022 di Kantor DPP REI, Rukan Simprug Indah, Rabu (11/9/2019). (Dok DPP REI) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP REI, Totok Lusida, resmi mendaftarkan dirinya ke tim Penjaringan Caketum DPP REI periode 2019-2022 di Kantor DPP REI, Rukan Simprug Indah, Rabu (11/9/2019).

Totok sudah mendapatkan dukungan dari 20 Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI se-Indonesia, antara lain Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jambi, Bengkulu, Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, NTT, NTB, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Papua Barat, Maluku Utara, Banten, dan Bangka Belitung.

Baca: Ibu Kota Pindah, Benarkah Milenial Makin Sulit Punya Rumah?

Totok optimistis jumlah dukungan daerah itu akan terus bertambah hingga pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) REI ke-XVI pada akhir November 2019 mendatang.

"Dengan dukungan penuh dari daerah, khususnya REI Jawa Timur, saya hari ini berani untuk maju. Saya akan tuntaskan pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai," kata Totok, sesaat sebelum menyerahkan berkas pendaftaran kepada tim penjaringan yang diketuai Umar Husin.

Menurut Totok, dalam 3 tahun terakhir sudah banyak pencapaian direngkuh oleh pengurus DPP REI di bawah kepemimpinan Soelaeman Soemawinata. Dengan dukungan penuh, dia yakin pekerjaan yang masih belum selesai itu bisa dituntaskannya.

"Kerja memang belum selesai sehingga kerja harus dilanjutkan. Karena itu, saya berharap dukungan seluruh anggota REI untuk memberi kesempatan menuntaskan kerja-kerja ini dalam tiga tahun ke depan," kata pengusaha properti dan farmasi asal Jawa Timur tersebut.

Totok mengatakan, selama 3 tahun belakangan menjabat Sekjen DPP REI situasi industri properti sedang menurun.

Untuk itu, dia menyadari bahwa masih dibutuhkan banyak perbaikan dari 7 pilar yang diprioritaskan oleh kepengurusan periode 2016-2019, yakni pendidikan dan pelatihan, pembiayaan dan perbankan, pertanahan, perpajakan, infrastruktur, tata ruang, serta hukum dan perizinan.

"Untuk itu, saya juga akan mengusung kembali konsep itu dengan nama 7 pilar plus. Kami ingin meningkatkan pelayanan organisasi agar cepat tanggap menyelesaikan berbagai persoalan di daerah," ucap Totok.

Totok akan mengusung visi "Melanjutkan Posisi Strategis REI Sebagai Penggerak Pembangunan Nasional".

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas