Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Imbas Pilpres Lalu, Perusahaan Tambang Tunda Pembelian Alat Berat

Franky optimistis hingga akhir tahun ini realisasi penjualan alat berat bisa tumbuh dan menargetkan kenaikan 20 persen menjadi sekitar Rp 1,2 triliun

Imbas Pilpres Lalu, Perusahaan Tambang Tunda Pembelian Alat Berat
ist
Miron Durait Panjaitan selaku Direktur Marketing MNC Leasing, Rachmansyah selaku Direktur Marketing PT Gaya Makmur Putra (GMP), Paulus Cholot Janala selaku Direktur Utama MNC Leasing dan Tjandi Mulyono selaku Presiden Direktur PT Gaya Makmur Tractors (GM Tractors) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan jasa pertambangan terkena imbas pemilihan anggota dewan perwakilan rakyat maupun pilpres 2019.

Dampaknya, semester petama tahun ini banyak perusahaan menunda pembelian berbagai alat pertambangan.

Franky Makamina, Sales Marketing Director Gaya Makmur Tractors mengatakan, penjualan semester pertama lambat karena pengusaha menunda pembelian.

"Karena Pilpres banyak pengusaha tambang yang menunda pembelian alat berat. Kami bisa menjual sekitar 292 unit," kata Franky Makamina di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/9/2019).

PT Gaya Makmur Tractors atau GM Tractors merupakan distributor alat berat untuk aplikasi di berbagai sektor seperti infrastruktur, perkebunan, kehutanan, pertambangan dan lain sebagainya.

Baca: Teknologi Terbaru untuk Mendorong Produktivitas Industri Pertambangan di Indonesia

Namun demikian, Franky optimistis hingga akhir tahun ini realisasi penjualan alat berat bisa tumbuh dan menargetkan kenaikan 20 persen menjadi  sekitar Rp 1,2 triliun," katanya.

Selama tahun 2018 lalu,  penjualan alat berat GM Tractors mencapai angka Rp 1 triliun dengan jumlah 620 unit.

GM Tractors memasarkan alat-alat berat produk Jepang antara lain mini excavator dengan merk Takeuchi, Shantui, dan XCMG.

Selain produk China, Gaya Makmur juga menjadi agen produk alat berat ternama Jerman seperti Wirtgen, Vogele, Hamm dan Kleeman.

Baca: Penguatan Keamanan Siber Butuh Pengembangan Teknologi Kecerdasan Buatan

GM Tractors adalah sole distributor dari Wirtgen Group Jerman yang memiliki beberapa jenis dan tipe Milling Machines, Recycling Machines dan Concrete Pavers.

GM Tractors  memegang keagenan resmi untuk produk mobile crusher merk Rubble Master (RM) yang berasal dari Austria, RM mobile crusher sangat cocok digunakan di lahan-lahan pertambangan yang sulit dijangkau dan memerlukan proses pengolahan dekat dengan lokasi penambangan.

Selain itu RM mobile crusher sangat efektif dan efisien jika perlu untuk dipindahkan keberbagai lokasi penambangan yang diperlukan.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas