Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sumbang PNBP Terbesar, Chevron Raih Penghargaan Subroto 2019

Penghargaan Subroto merupakan anugerah tertinggi yang diberikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)

Sumbang PNBP Terbesar, Chevron Raih Penghargaan Subroto 2019
Istimewa
Menteri ESDM Ignasius Jonan memberikan Penghargaan Subroto kepada Presiden Direktur PT. Chevron Pacific Indonesia, Albert Simanjuntak 

TRIBUNNEWS.COM -- PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) meraih Penghargaan Subroto untuk bidang penyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) minyak dan gas (migas). Dalam acara penganugerahaan yang diselenggarakan Jumat (27/9) lalu di Djakarta Theater, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan, memberikan penghargaan tersebut kepada Presiden Direktur PT CPI, Albert Simanjutak.

Penghargaan Subroto merupakan anugerah tertinggi yang diberikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-74, yang jatuh pada 28 September 2019.

Tahun ini, penghargaan diberikan kepada 62 penerima untuk 10 kategori. Nama penghargaan “Subroto” diambil dari nama Menteri Pertambangan dan Energi periode 1978 – 1988, Prof. Subroto.

Baca: WhatsApp Grup Pelajar STM Diduga Berisi Nomor Polisi, Tim Cyber Lakukan Identifikasi Akun Penyebar

Baca: Tak Mau Jadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir: Kalau Diminta Benahi Liga, Itu Menarik

Baca: Febby Rastanty & Verrell Bramasta Rahasiakan Foto Liburan Bareng, Malah Dibocorkan Athalla Naufal

Sebagai salah satu produsen migas terbesar di Indonesia selama beberapa dekade terakhir, PT. Chevron Pacific Indonesia tercatat sebagai perusahaan yang memberikan pendapatan dan kontribusi terbesar bagi Indonesia di sektor migas, diantaranya untuk kategori penerimaan bukan pajak (PNBP).

Didampingi Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Jonan menyampaikan apreasi Kementerian ESDM atas kinerja baik yang ditunjukkan oleh ke-62 penerima Penghargaan Subroto. Pesan beliau agar penghargaan ini dapat berperan sebagai refleksi untuk terus menyesuaikan semangat kerja yang lebih cepat dalam memahami perubahan dunia.

“Kami menyambut baik apreasi Menteri ESDM melalui Penghargaan Subroto ini. Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami menjadi salah satu dari penerima anugerah bergengsi ini. PT CPI terus berkomintmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi negara dan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui pencapaian hasil operasi migas kami yang selamat dan andal,” ujar Albert Simanjuntak, Presiden Direktur PT. CPI dalam rilisnya.

Chevron adalah salah satu perusahaan energi terintegrasi dunia terdepan dan melalui unit usahanya di Indonesia, telah beroperasi di negeri ini selama 95 tahun. Dengan inovasi dan komitmen karyawan kami yang sangat terampil dan berdedikasi, PT Chevron Pacific Indonesia menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia.

"Dari lapangan-lapangan minyak kami di Riau, kami telah memproduksi lebih dari 12 miliar barel minyak demi memenuhi kebutuhan energi untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dalam mengoperasikan blok migas, Chevron bersama para mitra joint venture bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas berdasarkan kontrak bagi hasil atau Production Sharing Contract (PSC).," ujarnya

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas