Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BNI Syariah Perluas Layanan Keuangan ke Sektor Pendidikan

BNI Syariah melakukan penandatangan kerjasama dengan Universitas Padjajaran (Unpad) di Gedung Grha Sanusi Hardjadinata

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sugiyarto
zoom-in BNI Syariah Perluas Layanan Keuangan ke Sektor Pendidikan
tribunnews.com/Reynas Abdila
Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo (kanan) dengan Plt. Rektor Universitas Padjajaran, Rina Indiastuti di Kampus Unpad Dipati Ukur, Bandung, Kamis (3/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - BNI Syariah melakukan penandatangan kerjasama dengan Universitas Padjajaran (Unpad) di Gedung Grha Sanusi Hardjadinata, Kampus Universitas Padjajaran, Bandung, Kamis (3/10/2019).

Kerjasama tersebut terkait pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan syariah, pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) bagi mahasiswa hingga penerimaan pembayaran biaya pendidikan melalui sistem host to host.




Layanan host to host adalah layanan sistem transaksi yang mengintegrasikan teknologi informasi institusi dengan bank sehingga transaksi pembayaran yang dilakukan oleh mitra institusi secara realtime dapat diketahui dan direkonsiliasikan oleh intitusi.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengharapkan pihaknya dapat memberikan solusi yang hasanah bagi segenap civitas akademika dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah.

“Sebagai Hasanah Banking Partner kami siap menyediakan layanan yang terbaik bagi Unpad dan semoga seluruh civitas akademika dapat memanfaatkan produk dan layanan BNI Syariah,” kata Abdullah.

Sementara Plt. Rektor Universitas Padjajaran, Rina Indiastuti yang hadir menandatangani kerjsama strategis ini juga memberi respons positif.

BERITA TERKAIT

“Saat ini Universitas Padjajaran memiliki total 32.737 mahasiswa aktif dan 4.000 pegawai. Ditargetkan, BNI Syariah dapat menggarap potensi bisnis sebesar Rp10 miliar untuk tahap awal kerjasama,” ujarnya.

Dalam hal ini, Unpad sebagai instusi yang memanfaatkan layanan host to host BNI Syariah sebagai fasilitas pembayaran kuliah mahasiswa.

Pada setiap periode pembayaran kuliah, mahasiswa cukup menunjukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM), dan tagihan secara otomatis akan tampil pada layar petugas teller.

Selanjutnya mahasiswa dapat melakukan pembayaran baik secara transfer maupun tunai.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas