Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

SMF Bakal Salurkan KPR untuk Karyawan PNM

SMF akan melayani pembiayaan kepemilikan rumah bagi karyawan PNM di seluruh Indonesia yang jumlahnya hampir mencapai 38 ribu orang.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in SMF Bakal Salurkan KPR untuk Karyawan PNM
TRIBUNNEWS.COM/RIA A
Penandatangan MoU oleh Direktur Utama PNM Arief Mulyadi dan Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM bersama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF, menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) terkait pembiayaan perumahan yang Iayak dan terjangkau untuk karyawan PNM yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PNM Arief Mulyadi dan Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo di Menara Taspen, Jakarta Pusat pada Jumat (18/10/2019). 

Melalui kerja sama tersebut, SMF akan melayani pembiayaan kepemilikan rumah bagi karyawan PNM di seluruh Indonesia yang jumlahnya hampir mencapai 38 ribu orang.

“Kerja sama ini merupakan reaktualisasi dari pengembangan potensi masing-masing perseroan untuk memperluas pelaksanaan fungsi-fungsi sebagai agen pembangunan sekaligus agen pencipta nilai yang diemban oleh kedua entitas” kata Arief Mulyadi, Direktur Utama PNM. 

Baca: Promo di Ajang BCA Expo 2019, KPR Umum Fix 3 Tahun Suku Bunga 6,75 Persen

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo mengatakan, SMF menyambut baik atas sinergi yang terjalin melalui kerja sama ini. Dia berharap ke depannya hal tersebut dapat berjalan lancar, serta menginspirasi BUMN lainnya untuk dapat bersinergi bersama SMF. 

“Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan PMN melalui akses kepemilikan rumah yang Iayak dan terjangkau, sekaligus menggali potensi baru yakni pembiayaan KPR bagi masyarakat umum penggiat UMKM binaan PNM, seperti Unit Layanan Modal Mikro (UlaMM) serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar),” ucap Ananta. 

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut Ananta mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen SMF sebagai BUMN di bawah Kementerian Keuangan, yang mengemban tugas dari Pemerintah sebagai Special Mission Vehicle (SMV) untuk membangun dan mengembangkan pasar pembiayaan sekunder perumahan di Indonesia. 

Penandatanganan MoU ini merupakan wujud nyata dalam menciptakan sinergi antar BUMN yang bertujuan untuk pengembangan bidang usaha kedua BUMN, di mana SMF menyalurkan fasilitas pembiayaan jangka menengah/panjang terkait Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kepada karyawan PNM Group.

Melalui kerjasama ini PNM makukan peningkatan kesejahteraan karyawan melalui kepemilikan perumahan yang layak dan terjangkau. 

Selain itu, kedepannya PNM juga akan memanfaatkannya untuk pengembangan bisnis jasa manajemen dan kemitraan bagi UMKM. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas