Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Nadiem Makarim Jadi Menteri, Merchant GoFood Ikut Merasa Bangga

Ucapan selamat kepada Pendiri GOJEK Nadiem Makarim yang dipercaya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) terus mengalir.

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Nadiem Makarim Jadi Menteri, Merchant GoFood Ikut Merasa Bangga
WARTA KOTA/henry lopulalan
DATANG KE ISTANA KEPRESIDENAN -Salah satu pendiri yang juga CEO goJek Nadiem Makarim usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Ma'ruf Amin periode tahun 2019-2024. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ucapan selamat kepada Pendiri GOJEK  Nadiem Makarim yang dipercaya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) terus mengalir.

Bukan hanya mitra pengemudi, dukungan kepada Nadiem Makarim untuk menjadi menteri juga datang dari merchant GoFood.

Sebut saja pendiri Martabak Pizza Orins, Sonny Arca Adryanto yang mengaku bangga terhadap Nadiem.

Sebagai mitra GoFood, dirinya melihat sosok sang founder Gojek itu mewakili entrepreneur muda yang mumpuni untuk masuk pemerintahan.

”Sepengetahuan saya, Nadiem ini yang pertama kali masuk pemerintahan dari kalangan anak muda dan milenial. Ini bikin bangga,” ungkapnya kepada wartawan, (23/10).

Dia memandang profesionalitas Nadiem sangat layak memerkuat pemerintahan Jokowi. Sebab terbukti kiprahnya melalui Gojek sangat membantu sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi semakin berkembang.

”Harapannya, Nadiem di pemerintahan akan mendorong lagi penetrasi UMKM ke depannya. Selama ini kendalanya di birokrasi dan regulasi. Nah adanya Nadiem semoga halangan ini tidak ada lagi. Langsung gas poll,” pinta Sonny.

BERITA TERKAIT

Selain itu, dia meyakini Nadiem akan membuktikan kapasitasnya di pemerintahan. ”Nadiem harus buktikan kepada orang-orang yang meragukan dirinya karena dianggap masih muda. Dia harus membuktikan mereka yang berusia muda tetap bisa berprestasi,” tegas Sonny.

Di luar itu, Sonny juga meyakini Gojek akan tetap berada di jalurnya tanpa kepemimpinan Nadiem yang harus fokus di jabatan menteri. Menurutnya, perusahaan yang sudah berstatus decacorn seperti Gojek sudah punya sistem dan mekanisme kerja yang matang.

”Nadiem itu bukan simbol Gojek tapi simbol anak muda berprestasi. Gojek tetap akan berkembang meski Nadiem sudah tidak ada di dalamnya,” yakinnya.

Terpisah, pemilik bisnis Pisang Goreng Madu, Nanik Sulistiowati mengaku bangga atas kepercayaan Presiden Jokowi kepada Nadiem.

Baca: Nadiem Makarim Jadi Mendikbud Trending, Warganet Berandai-andai Bayar SPP Pakai Gopay

“Sebagai merchant yang sudah bergabung dari awal bersama GoFood, saya turut merasa bangga atas terpilihnya Nadiem Makarim masuk menjadi anggota Kabinet Kerja Jilid II Jokowi,” ucapnya, Rabu (23/10).

Nanik merasakan bagaimana inovasi Nadiem melalui GoFood terasa bagi usahanya sehingga bisa turut menopang perekonomian keluarga. Saat ini, dari rata-rata 1.200 pisang terjual per hari, sekitar 70 persennya datang dari order melalui GoFood.

Cukup lama bermitra dengan GoFood membuat Nanik bisa banyak berinteraksi dengan manajemen Gojek. Termasuk Nadiem.

“Saya kenal baik dengan Nadiem dan saya akui Nadiem adalah sosok profesional muda yang sukses menjadi ikon pemberdaya bisnis UMKM kuliner. Berbagai terobosan melalui teknologi sudah saya rasakan sendiri manfaatnya,” dia menurutkan.

Nanik juga optimistis meski tidak lagi dipimpin Nadiem, Gojek dan termasuk GoFood di dalamnya akan tetap di jalur positif dan lebih baik lagi. “Terus bisa membawa gelombang perubahan dan dampak sosial ekonomi bagi seluruh mitranya,” ungkapnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas