Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sertijab Menko Perekonomian, Darmin Ingatkan Airlangga Hafal Data Inflasi

Dalam sambutannya, Darmin mengingatkan Airlangga untuk fokus terhadap sektor ekonomi yang paling sering disorot publik yakni inflasi pangan.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Sertijab Menko Perekonomian, Darmin Ingatkan Airlangga Hafal Data Inflasi
TRIBUNNEWS.COM/Yanuar Riezqi Yovanda
Menteri Darmin dan Menteri Airlangga 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Serah terima jabatan (sertijab) menteri koordinator (menko) bidang perekonomian dilakukan hari ini, Airlangga Hartarto yang tadinya menjabat menteri perindustrian resmi menggantikan Darmin Nasution.

Dalam sambutannya, Darmin mengingatkan Airlangga untuk fokus terhadap sektor ekonomi yang paling sering disorot publik yakni inflasi pangan.




"Jangan lupa mengikuti (inflasi) itu. Jangan sampai ditanya inflasi berapa terus bingung, repot itu," ujarnya di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Sementara, Darmin menjelaskan, Kemenko Perekonomian sudah aja sejak lahirnya orde baru, sehingga sudah banyak menelurkan kebijakan.

Baca: Menteri Airlangga sudah Anggap Darmin Nasution sebagai Bapak Sendiri

"Ruangan ini banyak menelurkan langkah besar di republik ini. Saya yakin Pak Airlangga bisa cepat menyesuaikan diri dengan kementerian teknis," katanya.

Sedikit bercanda, ia menambahkan, fisik kantor Airlangga yang baru tidak bisa dibandingkan dengan tempat lamanya di Kementerian Perindustrian sebagai kementerian teknis.

BERITA TERKAIT

"Namanya kantor menko jangan dibandingkan dengan kantor kementerian teknis. Ini adalah ruangan yang paling bagus disini, itupun karena baru direnovasi setahun lalu, kalau tidak lebih mengerikan karena ruangan ini sejarahnya panjang," tutur Darmin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas