Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Siapkan Event Berkelas, Cara Wishnutama agar Pariwisata Indonesia Punya Daya Tarik

Wishnutama Kusubandio memaparkan rencana program kerjanya usai serah terima jabatan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Siapkan Event Berkelas, Cara Wishnutama agar Pariwisata Indonesia Punya Daya Tarik
TRIBUNNEWS.COM/REYNAS
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio memaparkan rencana program kerjanya usai serah terima jabatan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, pariwisata Indonesia tidak hanya melulu soal kekayaan alam tetapi agenda kreatif yang memiliki daya tarik.

“Selain infrastruktur dan pemasaran yang perlu diperkuat. Kita (Indonesia) juga harus punya daya tarik yang luar biasa. Makanya kita harus punya calender of events, menurut saya tidak perlu banyak tapi harus berkualitas,” ucap founder Net TV tersebut.

Tama, sapaanya, mencontoh event musik global Tomorrowland yang konsisten dihelat setiap tahun, artis maupun pengunjung yang datang kelas mancanegara.

Ia memastikan sudah waktunya event-event di Indoensia naik kelas, tidak rutin tetapi dinanti-nanti oleh dunia.

Baca: Mengenal Sosok Gista Putri, Istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama

Konsep event tersebut yang akan menjadi acuan program kerja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sehingga memiliki daya tarik yang tinggi.

BERITA TERKAIT

“Ritual yang biasa-biasa saja terkadang kita perlu melakukan hal yang berbeda. Jadi akan banyak event-event yang kita seriusin. Saya pikir kurang lebih seperti itu,” ucap Tama.

Event berkelas tersebutlah, sambung Tama, yang akhirnya membuat wisatawan mancanegara merasakan pengelaman baru tak sekadar liburan semata.

Sementara itu Menteri Pariwisata Kabinet Kerja, Arief Yahya mengatakan akan terus mendukung program kerja Wishnutama dan berpesan tetap melanjutkan pengembangan destinasi super prioritas.

“Singkat harapan saya di pemasaran tetap harus diperluas supaya pariwisata tetap menjadi penghasil devisa terbesar. Saya bilang ke Pak Presiden industri pariwisata paling mudah dan termurah mendapatkan devisa negara nomor dua setelah batubara,” ujar eks Dirut Telkom tersebut menyerahkan tongkat estafet kepada Wishnutama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas