Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabinet Jokowi

Zaedi Bashiturrozak: Selamat Bertugas Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Thohir salah satu dari kalangan profesional yang diangkat Jokowi jadi menterinya.

Zaedi Bashiturrozak: Selamat Bertugas Menteri BUMN Erick Thohir
Ist for tribunnews.com
Bendahara Umum PP Pemuda Indonesia Zaedi Bashiturrozak. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang baru dilantik menggantikan Rini Sumarno diharapkan akan mendongkrak kinerja BUMN dalam lima tahun ke depan.

Erick yang diangkat sebagai salah satu anggota Kabinet Indonesia Maju diketahui dari kalangan profesional, pengusaha.

"Pertama, kami mengucapkan selamat kepada Pak Erick Thohir atas kepercayaan yang diberikan rakyat Indonesia sebagai Menteri BUMN. Kedua, kami mengharapkan adanya terobosan besar dalam rangka memajukan BUMN Indonesia," terang Bendahara Umum PP Pemuda Indonesia, Zaedi Bashiturrozak, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 24 Oktober 2019.

Baca: Siap Urus 142 BUMN, Erick Thohir Bakal Punya 5 Wamen?

Ia mengapresiasi pernyataan awal Menteri BUMN Erick Thohir setelah serah terima jabatan di Kantor Kementerian BUMN, Rabu, 23 Oktober 2019.

Dimana Erick menyatakan akan langsung melakukan bersih-bersih pada kementerian yang dipimpinnya, khususnya dari upaya-upaya yang tidak sejalan dengan slogan good corporate and good governance.

Dengan latar belakang pengusaha, Zaedi berharap Erick Thohir yang dinilainya lebih lepas dari beban partai politik akan langsung tancap gas bekerja keras.

Diawali dengan mengevaluasi kinerja BUMN dalam lima tahun terakhir untuk selanjutnya memperbaikinya titik-titik mana yang masih kurang maksimal kinerjanya.

"BUMN kan merupakan kementerian yang sangat strategis, banyak pihak termasuk tentunya partai politik yang menginginkan kursi ini. Masalahnya, banyak yang menginginkan pucuk pimpinan BUMN tapi tidak dibarengi dengan kinerja dan profesionalisme," sebutnya.

Zaedi menyinggung kasus-kasus tindak pidana korupsi yang menyeret beberapa pimpinan perusahaan plat merah di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ke depan, dibawah kepemimpinan Erick Thohir, BUMN sudah selayaknya terkelola manajemennya dengan baik sekaligus menutup celah terjadinya praktek kotor korupsi.

"Misi BUMN secara garis besar ada tiga, mewujudkan organisasi modern sesuai tata kelola pemerintahan yang baik, meningkatkan daya saing dan berkontribusi bagi ekonomi nasional. Dengan kompentensi dan pengalaman beliau, kami melihat adanya secercah harapan ke depan," ucapnya.

"Selamat atas pelantikan Pak Erick sebagai Menteri BUMN, selamat menjalankan tugas dan amanah dari rakyat Indonesia. Semoga BUMN Indonesia ke depan semakin maju," pungkas Zaedi, jebolan magister UNPAD Bandung ini.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas