Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tiga Program Utama Angkasa Pura II Untuk ''Go Global''

ada tiga program utama yang saat ini sedang dijalankan yaitu Go International, Go Digital dan Go Excellence.

Tiga Program Utama Angkasa Pura II Untuk ''Go Global''
dok Angkasa Pura II
Bandara Kualanamu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo saat memperkenalkan jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10/2019), memberi tugas kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk mendorong ekspansi BUMN ke pasar global.

Menteri BUMN Erick Thohir juga menyatakan agar BUMN tidak hanya besar di dalam negeri.

“Kita tidak ingin hanya jago kandang, tapi juga jadi pemain global,” ujarnya di saat serah terima jabatan Menteri BUMN di Kementerian BUMN.

Baca: Angkasa Pura II Resmi Kelola Bandara Radin Inten II Lampung

Baca: AP II Siapkan Pengembangan Bandara untuk Perluasan Konektivitas dan Kelancaran Arus Logistik

Sejalan dengan hal tersebut, Angkasa Pura II sejak awal tahun 2019 ini telah mencanangkan Flagship Go Global sebagai bagian dari rencana ekspansi bisnis dan mencapai visi sebagai The Best Smart-Connected Airport Operator in The Region.

Dalam flagship Go Global tersebut, ada tiga program utama yang saat ini sedang dijalankan yaitu Go International, Go Digital dan Go Excellence.

Presiden Joko Widodo dan President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin
Presiden Joko Widodo dan President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin (dok Angkasa Pura II)

Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan implementasi dari Flagship Go Global tersebut antara lain mengelola bandara di luar negeri, bermitra strategis dengan operator bandara kelas dunia, dan meningkatkan kompetensi karyawan hingga berstandar global.

“Kami tengah menjajaki pasar untuk pengelolaan dan pengembangan di berbagai negara seperti misalnya di Afrika. Saat ini kami juga sedang menjajaki peluang untuk mengelola bandara di kawasan ASEAN seperti di Thailand,” jelas Muhammad Awaluddin.

Bandara-bandara potensial di Afrika yang sudah dan tengah dijajaki oleh Angkasa Pura II antara lain di Mauritius, Madagaskar, Zanzibar, Tanzania, dan Nigeria.

Selain di Afrika, Angkasa Pura II juga pernah mengikuti proses tender pengelolaan operasi Bandara Clark di Filipina di tahun 2018 lalu.

Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa Angkasa Pura II saat ini juga tengah mencari mitra operator bandara berkelas dunia untuk mengembangkan dan mengelola salah satu bandara di bawah Angkasa Pura II.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas