Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Restrukturisasi Kementerian Parekraf Selesai Januari 2020

Kemenparekraf menjadi satu dari tiga kementerian yang nomenklaturnya berubah di Kabinet Indonesia Maju

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Restrukturisasi Kementerian Parekraf Selesai Januari 2020
Tribunnews/Igman Ibrahim
Menteri Parekraf Wishnutama 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Komisi X Syaiful Huda berpesan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dan Wakil Menteri Angela Tanoesoedibjo agar segera merampungkan restrukturisasi kementerian.

Kemenparekraf menjadi satu dari tiga kementerian yang nomenklaturnya berubah di Kabinet Indonesia Maju.

“Kami berharap restrukturisasi bisa cepat selsai karena biasanya bisa memakan waktu sampai enam bulanan. Harapan kami Januari 2020 sudah hadir dengan wajah baru. Pariwisata harus jadi unggulan dengan penghasil devisa negara terbesar dan mensejahterakan rakyat Indonesi melalui ekonomi kreatif,” tutur Syaiful Huda dalam rapat kerja perdan di ruang rapat DPR, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu meyakini apa yang sudah diamanahkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dapat dijalankan sesuai visi dan misinya.

Menurutnya, Indonesia membutuhkan terobosan baru dalam hal penyelenggaraan event bergengsi kelas internasional.

“Publik punya harapan besar dengan event-event yang harus dibikin sebanyak-banyaknya. Seperti event olahraga harus jadi pariwisata (sport tourism). Betapa pentignya sinergi Kemenparekraf dengan Kemenpora. Pasti Pak Presiden juga berharap adanya perubahan besar di sini,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI

Menparekraf Wishnutama menyampaikan rangkaian program kerjanya kepada Komisi X DPR di antaranya konsentrasi membuat calender of event, perbaikan produk ekonomi yang berbasis rakyat, dan mendorong wisata superprioritas.

“Saya sedang berusaha mempelajari apa yang ada dibirokrasi kami dan lain sebagainya. Sejak dilantik kami lebih banyak melakukan review internal supaya bisa paham betul apa rencana yang kami lakukan tepat sasaran,” kata Wishnutama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas