Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Simac Dorong Sinergi Antara Dunia Aviasi dan Ekonomi Kerakyatan

Dilakukan penandatangan MoU kerjasama antara Simac dan DKPPU untuk mengembangkan program strategis dalam ekonomi kerakyatan.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Simac Dorong Sinergi Antara Dunia Aviasi dan Ekonomi Kerakyatan
HandOut/Istimewa
Penandatangan MoU kerjasama antara Simac dan DKPPU untuk mengembangkan program strategis dalam ekonomi kerakyatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Santri Millenial Center (Simac) bersama Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) menggelar diskusi di coffee morning bersama 'Kopi Abah'  bertema "Peran Dunia Aviasi dalam Mendukung Ekonomi Kerakyatan", Jumat (15/11/2019).

Ketua Dewan Pembina Simac, Gus Syauqi Maruf Amin yang hadir di diskusi publik itu mengatakan, pada dasarnya dunia aviasi memiliki hubungan dengan ekonomi kerakyatan.

"Mata dunia melihat replika Indonesia ini salah satunya dari dunia aviasi. Apa saja produk yang dimiliki oleh Indonesia melalui ekonomi kerakyatan? Produk-produk ekonomi kerakyatan yang diproduksi oleh santri juga harus menjadi prioritas untuk dikembangkan," katanya.

Captain Avrianto selaku direktur DKPPU menambahkan dengan adanya kopi abah di DKPPU ini adalah bukti komitmen dunia aviasi kepada ekonomi kerakyatan.

"Harapannya ke depan program-program ekonomi kerakyatan ini bisa direspon oleh berbagai lembaga aviasi yang lain untuk sinergi," kata dia.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatangan MoU kerjasama antara Simac dan DKPPU untuk mengembangkan program strategis dalam ekonomi kerakyatan.

"Semoga dengan adanya komitmen kerjasama ini bisa mendorong terciptanya ekonomi kerakyatan yg saling bahu membahu menuju kemandirian," kata Nur Rohman selaku Presiden Direktur SIMAC.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas