Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Perombakan Direksi BUMN Tunggu Erick Thohir Pulang dari Korea

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin merombak jajaran dewan direksi dan komisaris PT Perusahaan Listrik Negara (PLN)

Perombakan Direksi BUMN Tunggu Erick Thohir Pulang dari Korea
Yanuar Riezqi Yovanda
Menteri BUMN Erick Thohir 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin merombak jajaran dewan direksi dan komisaris PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam waktu dekat ini.

Rencananya, perombakan tersebut akan dilakukan setelah Erick pulang dari kunjungan kerja ke Korea Selatan.

“(Perombakan) direksi dan komisaris (PLN). Nunggu Pak Erick dari Korea. Mungkin 29 (November) baru kembali,” ujar Juru Bicara Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Arya menambahkan, sejumlah kandidat direksi dan komisaris perusahaan listrik negara itu telah dipanggil ke Kementerian BUMN.

Namun, dia enggan mengungkapkan siapa saja yang akan jadi petinggi di PLN yang baru tersebut. “Udah pasti dipanggil, kan udah kepanggil kemarin, kamu pasti enggak lihat ya," kata Arya.

Baca: Rudiantara Mau Jadi Bos PLN, Plt Dirut Perusahaan Setrum Datangi Kantor Erick Thohir

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung membenarkan bahwa mantan menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Mudah-mudahan segera dilantik," kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Baca juga: Bulog Rambah Bisnis Online, Kini Beli Beras Bisa Via Daring Menurut Pramono, sidang tim penilai akhir (TPA) yang salah satunya menentukan pos Rudiantara sudah selesai digelar.

Sidang TPA itu dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi selaku ketua, Pramono selaku sekretaris, Menteri BUMN Erick Thohir, dan sejumlah menteri terkait lainnya. Kini, Rudiantara tinggal menunggu dilantik oleh Menteri BUMN Erick Thohir. "(Sidang TPA) sudah selesai. Bolanya di Menteri BUMN," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pulang dari Korsel, Erick Thohir Mau Cuci Gudang Petinggi PLN"

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas