Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ara: Erick Thohir Jalankan Visi Misi Jokowi Prioritaskan Pengusaha Nasional

Baru sebulan lebih setelah dilantik, sambung Maruarar, Erick Thohir sudah banyak melakukan gebrakan.

Ara: Erick Thohir Jalankan Visi Misi Jokowi Prioritaskan Pengusaha Nasional
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Ketua Umum Kadin Indonesia saat memberikan sambutan penutupan Rapimnas Kadin 2019, Jumat (29/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM,BALI  - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia, Maruarar Sirait, sangat mengapresiasi Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan di acara Rapimnas Kadin 2019 di Bali melalui rekaman video.

Dalam rekaman video, karena Jokowi tak hadir di acara yang berlangsung di Hotel Westin Nusa Dua Bali itu, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah sangat mengutamakan agar berbagai proyek dikerjakan oleh pengusaha swasta baik di tingkat nasional maupun daerah, baru kemudian dikerjakan oleh BUMN.

erickt hjr
Menteri BUMN Erick Thohir pada Rapimnas Kadin 2019 di Bali.

Bila BUMN tak bisa melakukan, kata Jokowi dalam video itu, baru dikerjakan pemerintah.

Hal ini dilakukan untuk untuk akselerasi menuju indonesia maju, khususnya ekonomi maju yang berdaya saing dengan berkeadilan.

"Saya sangat mengapresiasi Pak Jokowi sebab ini akan membuat ekonomi di daerah menjadi berjalan dan berkembang," kata Ara, demikian Maruarar disapa, saat dihubungi, Sabtu (30/11/2019).

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENA)

Maruarar juga mengapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir yang menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan KADIN. Ini bukti bahwa Erick Thohir bergerak cepat menjalankan dan menindaklanjuti visi misi Presiden Joko Widodo.

Baru sebulan lebih setelah dilantik, sambung Maruarar, Erick Thohir sudah banyak melakukan gebrakan.

"Erick Thohir menjalankan bahwa tidak ada visi misi menteri. Dengan mengutamakan pengusaha nasional dan daerah untuk mengerjakan proyek pemerintah, maka Erick Thohir menjalankan visi dan misi Presiden," ungkap Ara.

Menteri BUMN, Erick Thohir, memberikan keterangan pers setelah  menghadiri pembukaan Rapimnas Kadin 2019 di Nusa Dua Bali, Jumat (29/11/2019).
Menteri BUMN, Erick Thohir, memberikan keterangan pers setelah menghadiri pembukaan Rapimnas Kadin 2019 di Nusa Dua Bali, Jumat (29/11/2019). (Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)

Maruarar juga mengapresiasi Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani yang bisa mengundang Wapres KH Maruf Amin untuk membuka Rapimnas dan di saat yang sama menyolidkan Kadin seluruh Indonesia.

Apalagi mengukuhkan Kadin menjadi mitra strategis pemerintah di bidang ekonomi.

"Rosan mampu memperjuangkan aspirasi pengusaha nasional dan daerah selama ini. Hingga ada komitmen dari Pak Jokowi dan MoU dari Erick Thohir," ungkap Ara.

Hal yang kini harus dilakukan, Ara menambahkan, adalah bagaimana mengawal kebijakan ini di lapangan.

Sebab pemerintah sendiri sudah komitmen dan ada juga MoU-nya untuk memberikan kesempatan pada pengusaha nasional dan daerah. Di saat yang sama, juga harus ada kepastian hukum.

"Tentu saja, kualitas proyek juga harus benar-benar diperhatikan," demikian Ara.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas