Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Adopsi Pemasaran Digital, Penguin Incar Pertumbuhan Bisnis 35 Persen Tahun Depan

Penguin mengintensifkan strategi pemasaran tradisional dan digital marketing. Saat ini di bisnis tangki air, Penguin memiliki market share 85 persen

Adopsi Pemasaran Digital, Penguin Incar Pertumbuhan Bisnis 35 Persen Tahun Depan
HO
Di bisnis tangki air, Penguin memiliki market share 85 persen. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen tangki air Penguin mengincar pertumbuhan bisnis hingga 35 persen di tahun 2020 dari capaian yang diraih perusahaan di sepanjang tahun 2019 ini.

Target itu akan direalisasikan dengan mengkombinasikan strategi pengembangan pasar melalui aktivitas pemasaran above the line (ATL) dan below the lone (BTL) secara bersama-sama.

Heriyati Tjandra, GM Sales & Marketing PT Penguin Indonesia mengatakan, pihaknya juga akan mengkombinasikan strategi pemasaran tradisional dan aktivitas digital marketing melalui media sosial yang selama ini terbukti ampuh diadopsi perusahaan untuk memaksimalkan penjualan.

Di bisnis tangki air, Penguin saat ini menguasai 85 persen pangsa pasar nasional. Heriyati menjelaskan, pihaknya juga akan mengintensifkan kegiatan edukasi ke sales dan agen penjualan, menggelar aktivitas marketing gathering untuk memperkenalkan produk baru, termasuk melalui media sosial seperti Instagram.

“Kami sudah menerapkan digital marketing untuk produk kami. Website, internet, media sosial seperti Instagram misalnya sudah kami maksimalkan fungsinya untuk membangun brand Penguin,” ujar Heriyati Tjandra, GM Sales & Marketing Penguin.

Dia menjelaskan, karakteristik konsumen di media sosial menjadi concern Penguin. Unsur visual sangat penting untuk menarik konsumen. Pihaknya selalu menghadirkan konten yang menarik, termasuk penggunaan unsur warna-warna yang cerah dan menarik di setiap postingan di media sosial.

Baca: Bak Film Laga, Video Polisi Kejar Perampok Viral, Akhirnya Mobil Pelaku Tabrak Tiang dan Terbakar

Pihaknya juga tetap menjalankan strategi pemasaran konvensional untuk memaksimalkan penjualan produk. Peran distributor tetap sangat penting karena sales yang ada di setiap store bisa mengedukasi konsumen tentang produk Penguin.

Heriyati menjelaskan, cara konvensional bagi Penguin masih ampuh dalam menarik konsumen. Jadi baginya kolaborasi saling mendukung antara online dan offline inilah yang semakin menancapkan kuku Penguin di Industri tangki air Indonesia.

“ATL tetap kami lakukan seperti iklan, banner, Radio Billboard, spanduk, papan nama took, bahkan promo-promo menarik tetap kami berikan,” jelasnya.

Selama tahun 2019 Penguin beberapa kali melakukan inovasi dengan merilis produk baru seperti BIO 100 (septic tank) untuk 6 – 8 orang, Tank Sump untuk SPBU, Trashboom, dan produk filter air dan FRP.

Beberapa kali brand ini meraih penghargaan bergengsi seperti Top Brand Award, Best Brand Award, 500 Brand, ISO 2008-2014 dan MURI.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas