Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jamkrindo Targetkan Volume Penjaminan Rp 231,5 Triliun

Berbagai hal akan mendorong pencapaian target tersebut, mulai dari kenaikan plafon penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi...

Jamkrindo Targetkan Volume Penjaminan Rp 231,5 Triliun
jurnal.id
Ilustrasi laporan keuangan 

TRIBUNNEWS.COM - Perum Jamkrindo menargetkan volume penjaminan sebesar Rp 231,5 triliun di tahun 2020. Volume tersebut terdiri dari penjaminan KUR Rp 95 triliun dan non Kur Rp 136,5 triliun.

Direktur Keuangan Perum Jamkrindo I. Rusdonobanu mengatakan berbagai hal akan mendorong pencapaian target tersebut, mulai dari kenaikan plafon penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi Rp 190 triliun pada 2020, masih masifnya pembangunan infrastruktur dan peluang adanya  sinergi BUMN. "Kami optimis bisa mencapai target, ujarnya.

Dari segi laba, ia mengatakan Perum Jamkrindo optimis bisa meraih Laba sebesar Rp 751 miliar. Bisnis Jamkrindo, menurut dia akan lebih banyak dikontribusi dari produk Non KUR. "Sebanyak 30 persen KUR dan sisanya Non KUR," ungkap dia. 

Sementara itu, Direktur MSDM Umum dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Sulis Usdoko menambahkan sebagai Perusahaan yang berfokus kepada UMKM Perum jamkrindo senantiasa mendukung kemajuan UMKM melalui peningkatan aksesibilitas finansial UMKMK melalui penyediaan penjaminan yang inovatif, kompetitif dengan pelayanan profesional, efektif dan efisien secara berkelanjutan.

Selain itu guna mengakselarasi percepatan peningkatan kapabilitas dan kualitas UMKM nasional Perum Jamkrindo juga berusaha menciptakan ekosistem bagi UMKM. Terbaru, Jamkrindo menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi tentang peningkatan perekonomian masyarakat berbasis kampanye anti sampah plastik di Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas