Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bus Apron Gapura Angkasa Terbakar Lagi, Kali Ini di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Bus apron yang mengalami korsleting listrik tersebut saat ini telah dievakuasi dan dinyatakan tidak mengganggu operasional penerbangan di bandara

Penulis: Ria anatasia
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bus Apron Gapura Angkasa Terbakar Lagi, Kali Ini di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
IST
Insiden kebakaran satu unit bus apron yang dioperasikan PT Gapura Angkasa di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa, (10/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu unit bus apron yang dioperasikan PT Gapura Angkasa kembali terbakar. Kali ini terjadi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa, (10/12/2019).

Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang menjelaskan, kebakaran bus itu terjadi di Service Road Pier 1 Terminal Soetta. Penyebab kebakaran bus tersebut diduga karena korsleting arus pendek listrik.

"Atas kerjasama dan koordinasi dengan baik, kebakaran bagian bus yang diduga karena korsleting arus pendek listrik tersebut dapat dipadamkan 15 menit setelah mendapat laporan dari lapangan," kata Febri dalam keterangannya, Selasa (10/12/2019).

Menurutnya, laporan kebakaran diterima oleh Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) sekira pukul 06.30 WIB.

Baca: 2 Kali Terbakar, Bus Apron di Ngurah Rai Diusulkan Berusia Tak Lebih dari 10 Tahun

"Pukul 06. 40 WIB, satu unit Foam Tender PKP-PK tiba di lokasi kejadian. Sekira pukul 06.55 WIB, api dapat dipadamkan dan dilakukan pendinginan hingga pukul 07.15 WIB," jelasnya.

Dia menjelaskan, bus yang mengalami korsleting listrik tersebut saat ini telah dievakuasi dan dinyatakan tidak mengganggu operasional penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

BERITA TERKAIT

"Saat ini Service Road Pier 1 kembali dapat dilalui," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas