Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hutama Karya Kampanye Keselamatan Berkendara di Tol Trans Sumatera

Dalam kampanye SETUJU, para pengemudi akan dibekali buku saku yang menjadi panduan saat melintasi JTTS.

Hutama Karya Kampanye Keselamatan Berkendara di Tol Trans Sumatera
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Foto aerial jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni - Terbanggi Besar paket 4 di Kawasan Bandar Jaya, Lampung Tengah, Lampung, Sabtu (3/6/2017). 

Laporan Reporter Tribunnews, Willy Widianto 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) meluncurkan kampanye peningkatan kesadaran keselamatan dalam berkendara di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS). Kampanye bertajuk SETUJU ini merupakan singkatan dari “Selamat Sampai Tujuan”.

Dalam kampanye SETUJU, para pengemudi akan dibekali buku saku yang menjadi panduan saat melintasi JTTS. Buku saku tersebut akan dibagikan oleh Tim Hutama Karya di pelabuhan Merak menuju Bakauheni.

Sehingga mereka mempunyai waktu yang cukup untuk membaca dan mencari informasi terkait JTTS, tol yang akan mereka masuki setelah sampai di Pelabuhan Bakauheni.

Kampanye SETUJU juga menjadi ajakan sekaligus membantu para pengemudi dalam memecahkan masalah kelelahan, mengantuk, dan tidak konsentrasi.

Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo menjelaskan bahwa Kampanye SETUJU ini bertujuan agar para pengendara yang melintas di JTTS lebih berhati-hati dan segera beristirahat ketika sudah lelah atau mengantuk.

Baca: KPK Periksa Petinggi Hutama Karya Terkait Kasus Korupsi Jembatan Waterfront City

“Buku saku ini berisikan informasi terkait fasilitas JTTS, Peta Tol, dan lokasi Rest Area. Tak hanya itu, didalam buku ini juga terdapat informasi terkait potensi di sekitar Gerbang Tol JTTS: Rumah Sakit, Penginapan, Tempat Makan, SPBU, dan Lokasi Wisata. Informasi tersebut dilengkapi nomor telepon yang hendak dituju,” tutur Bintang dalam pernyataannya, Rabu(18/12/2019) malam.

Baca: Skandal Korupsi Gedung IPDN, KPK Perpanjang Masa Penahanan GM Hutama Karya

Selain itu, buku saku juga dilengkapi dengan konten “How To” seperti: Gerakan-gerakan untuk menghilangkan penat, senam 5 menit untuk menghilangkan kantuk, dan lain-lain. Tak hanya itu, informasi juga dilengkapi cara memeriksa kendaraan yang penting dilakukan berkendara jarak jauh.

“Melalui informasi yang lengkap ini, kami berharap para pengendara bisa beristirahat di tempat-tempat yang sudah tersedia,” papar Bintang.

Dia berharap, melalui kampanye SETUJU ini kesadaran berkendara semakin meningkat.

“Mengingat JTTS ini terhitung baru, sehingga pengemudi butuh lebih banyak informasi seputar jalan tol,” ujarnya.

Hutama Karya resmi menerima penugasan Pemerintah untuk mengembangkan Jalan Tol Trans-Sumatera penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) kedua terbesar bagi Indonesia.

Pengembangan jalan tol sepanjang 2.770 KM ini akan memperkuat konektivitas pulau Sumatera yang mana pada gilirannya akan meningkatkan perubahan ekonomi Sumatera.

Hingga saat ini Hutama Karya telah membangun 469,5km JTTS, dimana 179 km sudah beroperasi penuh yakni ruas Bakauheni- Terbanggi besar sepanjang 140km, ruas Medan-Binjai beroperasi sebagian sepanjang 13km, dan ruas Palembang-Indralaya sepanjang 22km; sedangkan ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189km masih beroperasi tanpa berbayar.

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas