Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Natal dan Tahun Baru 2020

Libur Natal, Angkasa Pura I Catat Trafik Penumpang Capai 1,5 Juta Orang

Trafik penumpang tertinggi terjadi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan total trafik hingga 24 Desember mencapai 440.242 penumpang

Libur Natal, Angkasa Pura I Catat Trafik Penumpang Capai 1,5 Juta Orang
Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Daftar penerbangan di Terminal Internasional Bandara Ngura Rai, Kamis (30/11/2017). TRIBUN BALI/I MADE ARDHIANGGA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - PT Angkasa Pura I (Persero) alias AP I untuk sementara mencatat total trafik penumpang melalui bandara-bandara yang dikelolanya telah mencapai 1.560.183 juta orang.

Hal itu terhitung sejak posko Nataru dibuka pada 19 Desember hingga 24 Desember kemarin.

Adapun trafik penumpang tertinggi terjadi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan total trafik hingga 24 Desember mencapai 440.242 penumpang, tumbuh 5,28 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu hanya 418.146 orang.

Sedangkan puncak arus mudik terjadi pada 20 Desember dengan trafik penumpang mencapai 284.234 orang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan pihaknya turut menyemarakkan Hari Natal di 14 bandara melalui dekorasi ornamen Natal.

Baca: Ada Ular Jatuh dari Pesawat, Penerbangan Ditunda

"Berbagai kegiatan bertema Natal di 14 bandara Angkasa Pura I pada Rabu 25 Desember ini merupakan wujud komitmen kami terhadap pelayanan prima selama masa libur Natal dan tahun baru. Sekitar 6000 personil Angkasa Pura I terkait operasional bandara disiagakan selama periode posko Natal dan Tahun Baru," ujar Faik.

Angkasa Pura I, lanjut Faik Fahmi, tak hanya memastikan kelancaran dan keamanan operasional pada masa libur, tapi juga melakukan upaya lebih dengan menginisiasi kegiatan hiburan yang meriah

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu menghias kue Natal di Bandara Juanda Surabaya, pertunjukkan musik Natal di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, tari balet anak-anak di Bandara Adi Soemarmo Solo.

Selain itu, di setiap bandara Angkasa Pura I juga terdapat Sinterklas yang berkeliling bandara dan membagikan hadiah souvenir kepada para penumpang. Para penumpang menyambut hangat dan berfoto dengan Sinterklas.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas