Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BUMN Diminta Tak Kuasai Seluruh Proyek Nasional

Joko Widodo meminta Menteri BUMN Erick Thohir menggandeng para pengusaha muda dalam mengerjakan proyek- proyek nasional.

BUMN Diminta Tak Kuasai Seluruh Proyek Nasional
TRIBUN/SETPRES/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan kapal perang Usman Harun di Puslabuh TNI AL d Selat Lampa, Natuna, Rabu (8/1/2020). Selain itu Jokowi juga mengadakan silaturahmi dengan para nelayan di Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa Natuna. TRIBUNNEWS/SETPRES/AGUS SUPARTO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta Menteri BUMN Erick Thohir menggandeng para pengusaha muda dalam mengerjakan proyek- proyek nasional.

Mantan Wali Kota Solo itu tak ingin lagi mendengar perusahaan-perusahaan BUMN menguasai proyek nasional yang ada di Indonesia.

“Berikan porsi besar kepada pengusaha muda, jangan sampai (proyek) yang ada dikerjakan anak usaha BUMN, cucu-cucu BUMN. Kerjakan oleh swasta-swasta, terutama pengusaha muda yang terhimpun di Hipmi,” ujar Jokowi saat menghadiri pelantikan BPP HIPMI XVI di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Baca: Jokowi Kumpulkan Elite Parpol Koalisi, Bahas Mega Skandal Jiwasraya dan Omnibus Law

Baca: Istana : Polisi Tak Perlu Izin Presiden Panggil Mulan Jameela

Jokowi mengaku kerap mendapatkan keluhan dari para pengusaha mengenai proyek-proyek strategis nasional kerap dikuasai oleh perusahaan-perusahaan pelat merah.

“Saya sudah titip ke Pak Erick agar jangan sampai pekerjaan-pekerjaan yang ada di BUMN dikerjakan semua oleh BUMN, sebetulnya dari dulu sudah saya ingatkan itu, mestinya sekarang sudah jelas karena yang pimpin pak Erick,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap, dengan adanya kerjasama antara BUMN dan swasta bisa meningkatkan kualitas pengusaha-pengusaha muda di Indonesia.

“Seingat saya setahun di BUMN Rp 2.400 triliun yang bisa dikerjakan, APBN kita saja hanya Rp 2.500 triliun , dari angka itu bisa menumbuhkan yang muda naik kelas ke menangah dari menengah (ke) besar, saya sudah titip, tanyakan ke Pa Erick, tanyakan langsung,” ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Minta BUMN Tak Kuasai Seluruh Proyek Nasional"

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas