Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jadi Komut PGN, Arcandra: Terima Kasih, Pak Presiden

Arcandra mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan seluruh pemegang saham yang telah memberi kepercayaan ke dirinya sebagai komut PGN

Penulis: Ria anatasia
Editor: Sanusi
zoom-in Jadi Komut PGN, Arcandra: Terima Kasih, Pak Presiden
Ria Anatasia
Komisaris Utama PGN Arcandra Tahar (tengah) usai RUPSLB PGN di Gedung Graha PGAS, Jakarta Barat, Selasa (21/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar resmi ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara (PGN) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa (21/1/2020) hari ini.

Arcandra mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan seluruh pemegang saham yang telah memberi kepercayaan ke dirinya sebagai komut PGN yang baru, menggantikan IGN Wiratmaja Puja.

"Pertama kami ucapkan terima kasih kepada pak presiden yang sudah menugaskan saya sebagai komisaris utama di PGN," kata Arcandra usai RUPSLB PGN di Gedung Graha PGAS, Jakarta Barat, Selasa (21/1/2020).

Baca: Arcandra Tahar Resmi Jadi Komut PGN




Dia berharap adanya penggantian komisaris utama tersebut bisa meningkatkan potensi-potensi di PGN baik dari sektor infrastuktur gas, maupun dari sisi beberapa anak perusahaan dari sektor hilir ke hulu agar bisa lebih memberikan nilai tambah.

"Tentu saja mulai hari ini saya akan mendedikasikan waktu saya untuk membesarkan PGN ke depan karena potensi-potensi yang ada masih bisa digali dan ditingkatkan," kata pria yang juga sempat menjabat sebagai Menteri ESDM itu.

Arcandra juga meminta dukungan dan kerja sama dari jajaran direksi dan komisaris PGN untuk meningkatkan kinerja PGN ke depan.

"Terakhir, sebagai orang baru di PGN, mohon dukungan seluruh direksi. Semoga nanti kita bisa bekerja sama dengan lebih baik untuk tingkatkan kinerja PGN yang selama ini sudah baik. Mungkin ada hal-hal yang bisa kita tingkatkan, insya Allah kita kerja sama ke depannya lebih baik lagi," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Arcandra ditunjuk sebagai komut PGN melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Auditorium PGN, Selasa, (21/01/20). Arcandra menggantikan komut sebelumnya IGN Wiratmaja Puja.

Berikut susunan Komisaris dan Direksi PGN yang baru:

Susunan Komisaris
Komisaris Utama : Arcandra Tahar
Komisaris : Luky Alfirman
Komisaris : Mas’ud Khamid
Komisaris Independen : Paiman Rahardjo
Komisaris Independen : Christian H. Siboro
Komisaris Independen: Kiswodarmawan

Susunan Direksi
Direktur Utama : Gigih Prakoso Soewarto
Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis : Syahrial Mukhtar
Direktur Infrastruktur dan Teknologi : Redy Ferryanto
Direktur Komersial : Dilo Seno Widagdo
Direktur Keuangan : Arie Nobielta Kaban
Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum : Desima E Siahaan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas