Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ketua Apindo Berharap Dirut Baru Garuda Indonesia Bisa Turunkan Harga Tiket Pesawat

Hariyadi Sukamdani berharap Direktur Utama baru Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dapat menurunkan harga tiket pesawat.

Editor: Sanusi
zoom-in Ketua Apindo Berharap Dirut Baru Garuda Indonesia Bisa Turunkan Harga Tiket Pesawat
TRIBUNNEWS.COM/RINA AYU
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Hariyadi Sukamdani (tengah) menyambangi Wakil Presiden (wapres) Maruf Amin, di kantor Wapres RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo) Hariyadi Sukamdani berharap Direktur Utama baru Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dapat menurunkan harga tiket pesawat.

Apalagi kata Haryadi, ada Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf yang dinilai punya keperdulian terhadap sektor pariwisata. Selama ini harga tiket pesawat yang tinggi dinilai menghambat sektor tersebut.

Baca: Apindo: Barang Impor via Jasa Titipan Seharusnya Tak Diperdagangkan

"Kami berharap ini impact-nya terhadap harga tiket jauh lebih rasional dan juga support-nya kepada pariwisata juga lebih baik apalagi Pak Triawan lebih banyak background-nya di bidang advertising dan marketing dapat membawa dampak yang cukup bagus," ujarnya di Jakarta, Kamis (23/1/2020).




Selain itu, Hariyadi juga menilai proses pemilihan Direktur Utama Garuda Indonesia kali ini lebih lebih profesional dibandingkan sebelumnya.

"Paling penting adalah pemilihan ini jauh lebih profesional dibandingkan sebelumnya walaupun kami tidak paham betul latar belakang penunjukkan Dirut yang baru kami percaya bahwa ke depannya komnukasi kami bisa terus terjalin," ujarnya di Jakarta.

Hariyadi mengatakan, ia tidak tahu persis mengenai latar belakang Irfan Setiaputra. Namun ia mengaku cukup dekat dengan komisaris Garuda yaitu Triawan Munaf dan Chairil Tanjung.

Sebelumnya, perusahaan penerbangan pelat merah Garuda Indonesia telah resmi melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada hari Rabu (22/1/2020).

BERITA TERKAIT

Dalam agenda tersebut diputuskan Irfan Setiaputra resmi menjabat sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia dan Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama.

Selain keduanya, terjadi juga perombakan ditubuh direksi maupun komisaris Garuda Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apindo Berharap Bos Baru Garuda Bisa Turunkan Harga Tiket Pesawat"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas