Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gramedia Akan Kembangkan Bisnis Augmented Reality

Teknologi AR ini mulai diterapkan di Gramedia World di Bekasi dengan menghadirkan Our Happy Place

Editor: Sanusi
zoom-in Gramedia Akan Kembangkan Bisnis Augmented Reality
Lita Febri
Konferensi pers 50 Tahun Gramedia Untuk Indonesia di Gramedia Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dunia digital ikut menuntut Toko Buku Gramedia untuk terus berinovasi.

Memberikan pengalaman yang menarik dan tetap mengedepankan kebutuhan konsumen, Gramedia mulai fokus garap bisnis Augmented Reality (AR).

Augmented Reality adalah teknologi yang memproyeksikan benda-benda maya ke dalam waktu nyata.

Teknologi AR ini mulai diterapkan di Gramedia World di Bekasi dengan menghadirkan Our Happy Place, sebuah venue Augmented Reality nan edukatif untuk anak-anak.

Baca: Perkuat Pasar Ritel, Gramedia Siapkan Layanan Audiobook

Baca: Toko Buku Gramedia Bakal Buka 10 Gerai Baru Pada 2020

Bagi penggemar karakter dalam novel favorit, ataupun maskot brand Gramedia lainnya, bukan tidak mungkin akan mendapatkan kejutan di Gramedia World.

"Itu salah satu bentuk digitalisasi supaya ritel atau toko Gramedia semakin menarik untuk dikunjungi oleh berbagai kalangan. Sasarannya adalah anak-anak. Dimana bisa bermain digital dan bergerak," tutur General Mananger Corporate Secretary Gramedia, Yosef Adityo saat konferensi pers 50 Tahun Gramedia Untuk Indonesia di Gramedia Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020).

Berita Rekomendasi

Saat ini, Gramedia World yang menerapkan teknologi AR sudah ada di enam tempat yakni Gramedia World di Bintaro, Serpong, Harapan Indah Bekasi, Cirebon, Palembang dan Karawang.

Rencananya Gramedia akan terus menambah Gramedia World yang menonjolkan teknologi AR tersebut.

"Kalau tahun ini mudah-mudahan bisa dibuka di beberapa lokasi baru," terang Adit.

Kedepannya, Gramedia akan terus mengembangkan bisnis alih wahana yang mengangkat karakter cerita atau maskot produk ke dalam sebuah film, animasi, games, ataupun produk lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas