Tribun Bisnis

Volume Jasa Kiriman Paket SiCepat Ekspres Tumbuh 400 Persen

Pencapaian target year on year (YoY) SiCepat Ekspres tumbuh sebesar 197 persen dan volume kiriman paket tumbuh 400 persen.

Editor: Choirul Arifin
Volume Jasa Kiriman Paket SiCepat Ekspres Tumbuh 400 Persen
IST
Pencapaian target year on year (YoY) SiCepat Ekspres selama 2019 tumbuh sebesar 197 persen dan volume kiriman paket tumbuh 400 persen. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan jasa ekspedisi SiCepat Ekspres mendapatkan banyak manfaat positif dari tumbuhnya bisnis e-commerce di Indonesia.

Pencapaian target year on year (YoY) perusahaan ini tumbuh sebesar 197 persen dan volume kiriman paket tumbuh 400 persen.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews menjelaskan, pihaknya memanfaatan momentum Harbolnas 10.10, 11.11, 12.12 melalui sejumlah program, selain juga program Jalan-Jalan SiCepat (JJS) yang berkontribusi mendorong kenailkan jumlah kiriman paket di tahun 2019.

Dia menjelaskan, pertumbuhan yang dicapai SiCepat juga tidak terlepas dari inovasi produk, promo cashback yang kompetitif dan layanan yang diberikan untuk member SiCepat.

Loyalty program SiCepat Ekspres merupakan program yang diberikan secara gratis untuk menunjang pertumbuhan bisnis seller diantarnya foto produk, video commercial, 10.000 SMS blast gratis, promosi Instagram ke lebih dari 1 juta follower.

Baca: Kesadaran Berasuransi Meningkat, Polis Kini Ditawarkan Lewat Platform E-Commerce

The Kim Hai menjelaskan di tahun ke-6 bisnisnya, SiCepat melakukan strategi marketing dengan memilih Baim Wong sebagai brand ambassador dan menjadi ekspedisi pertama yang aktif di dunia digital seperti youtube.

Baca: Kenakan Bea Masuk Impor Barang e-Commerce, Sri Mulyani Kena Petisi

Banyak materi promosi yang difokuskan pada media digital seperti streaming youtube, testimoni produk, dan lain-lain.

“Kami mengalokasikan nilai investasi untuk infrastruktur sebesar 40%, marketing sebsar 40% dan IT sebesar 20%,” ujar The Kim Hai.

Di tahun 2020 ini SiCepat menargetkan bisnis tumbuh 300% dari pencapaian tahun sebelumnya dan ditopang dengan memperbanyak titik gerai menjadi 1.000 gerai dari sebelumnya 737 gerai di seluruh Indonesia.

SiCepat juga akan bekerjasama dengan beberapa platform e-payment dan retail lainnya agar ekspansi menjadi lebih mudah dan mengefisiensikan cost.

"Ke depannya, SiCepat akan terus hadir dengan berbagai program dan inovasi-inovasi yang disediakan untuk menunjang pertumbuhan bisnis para seller," ujarnya.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas