Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Diminta Pemerintah Beri Diskon Tiket Pesawat, Garuda Indonesia: Masih Dihitung

Irfan Setiaputra mengungkapkan, pihaknya masih membahas permintaan pemerintah tersebut dan masih melakukan perhitungan.

Editor: Sanusi
zoom-in Diminta Pemerintah Beri Diskon Tiket Pesawat, Garuda Indonesia: Masih Dihitung
Tribunnews/JEPRIMA
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat menjadi pembicara pada Talk Show yang mengangkat tema Semangat Baru Garuda di Gedung BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020). Irfan Setiaputra terpilih menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu (22/1). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terkait pemerintah yang akan meminta maskapai domestik untuk memberikan diskon khusus untuk penerbangan tujuan Bali, Sulawesi Utara, dan Bintan yang dilakukan sebagai upaya untuk menyiasati penurunan wisatawan asal China.

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) mengaku siap mendukung segala upaya pemerintah yang berkiatan dengan pemulihan sektor-sektor yang terdampak virus corona tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, pihaknya masih membahas permintaan pemerintah tersebut dan masih melakukan perhitungan.

Baca: Virus Corona Merebak, Harga Masker di Bekasi Tembus Rp 1,5 Juta per Boks

Baca: Kisah 2 Anak SD Selamatkan Teman yang Akan Diculik, Adu Tarik Menarik dan Lempari Pelaku dengan Batu

Baca: Bhayangkara FC Mengamuk di Bursa Transfer, Paul Munster Angkat Bicara




"Kita tentu saja mendukung segala upaya pemerintah. Kita sedang melakukan perhitungan dan akan kita informasikan ke masyarakat pada saat yang tepat," ujar Irfan kepada kontan.co.id, Jumat (07/2).

Irfan juga mengatakan, pemerintah memberikan sepenuhnya keputusan pemberian diskon tersebut ke tangan masing-masing maskapai. "Kita diminta inisiatif sendiri," katanya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat menjadi pembicara pada Talk Show yang mengangkat tema Semangat Baru Garuda di Gedung BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020). Irfan Setiaputra terpilih menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu (22/1). Tribunnews/Jeprima
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat menjadi pembicara pada Talk Show yang mengangkat tema Semangat Baru Garuda di Gedung BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020). Irfan Setiaputra terpilih menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu (22/1). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan telah mengatakan bahwa rencana pemberian diskon khusus ini sudah dibicarakan dengan pihak maskapai domestik.

Menurut Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati, maskpaai penerbangan pun memahami kondisi yang tengah terjadi saat ini.

BERITA TERKAIT

Hal tersebut guna mendongkrak kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) untuk menutupi anjloknya kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) usai merebaknya wabah virus Corona.

Adita menyampaikan, pemerintah memberikan sepenuhnya keputusan pemberian diskon tersebut ke tangan masing-masing maskapai.

Meski begitu, Adita mengaku tak mengetahui berapa besar potongan yang akan diberikan maskapai nantinya. Dia menjelaskan, diskon yang diberikan ditentukan oleh masing-masing maskapai setelah proses perhitungan dilakukan.

Dia juga menyebut, proses perhitungan tersebut dilakukan dengan berdiskusi dengan Kemenhub.

Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: Diminta pemerintah beri diskon tiket pesawat, ini kata Garuda Indonesia

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas