Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Perusahaan Fintech Likuid Berencana Salurkan Dana Rp 40 Miliar Selama 2020

PT Likuid Dana Bersama (Likuid) yang fokus bergerak di pendanaan industri kreatif berencana menyalurkan dana sebanyak Rp 40 miliar selama 2020.

Perusahaan Fintech Likuid Berencana Salurkan Dana Rp 40 Miliar Selama 2020
ist
PT Likuid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan finansial teknologi PT Likuid Dana Bersama (Likuid) yang fokus bergerak di pendanaan industri kreatif berencana menyalurkan dana sebanyak Rp 40 miliar selama 2020.

Usai meluncurkan online platform baru-baru ini, Likuid juga menargetkan menjaring 2.500 pengguna dalam kurun waktu empat bulan setelah resmi meraih status terdaftar dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Saat ini Likuid beroperasi dengan status tercatat di regulatory sandbox Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Juli 2019.

Baca: Video Klarifikasi Pedangdut Bella Nova yang Diisukan Pernah Pacari Hotman Paris, Takut Kena Nyinyir

"Demi memberikan dampak produktivitas yang visible bagi industri ini, Likuid menargetkan dapat menyalurkan pendanaan sebesar 40 miliar di tahun 2020," tutur CEO dan Founder Likuid, Kenneth Tali, Jumat (7/2/2020).

Ada enam sektor bisnis yang menjadi sasaran Likuid yaitu kuliner, hiburan (film, serial dan konser), e-sports, kecantikan, kesehatan dan startup.

Baca: Raffi Ahmad Kehilangan Job Hingga Rp 15 Miliar Gegara Liburan, Begini Cara Suami Nagita Balik Modal

Di tahap awal, Likuid telah mempersiapkan empat proyek pendanaan perdana yang segera diluncurkan ke publik.

Empat proyek pendanaan yang tengah disiapkan untuk publik yaitu Film Dealova 2 dari rumah produksi film dan karya visual PT Capo dei Capi (Capo dei Capi) dan penempatan iklan dari platform marketplace media iklan dan promosi PT ADX Asia Indonesia (ADX Asia)

Sementara dua proyek lainnya yang sedang dalam tahap finalisasi kerjasama yaitu pembukaan jaringan baru minuman 'Gulu-Gulu' dari produsen makanan dan minuman PT Berjaya Sally Ceria (Sour Sally Group) serta perhelatan konser dan pertandingan olahraga skala Internasional dari penyedia jasa konsultasi dan promotor acara PT Stellar Indonesia (Stellar Indonesia).

"Saat ini, calon investor sudah dapat melakukan registrasi pada website Likuid di www.liku.id dan mengetahui proyek pendanaan yang resmi dibuka," ungkap Kenneth.

Likuid menargetkan calon investor sudah dapat mulai bertransaksi di website-nya dalam akhir bulan Februari ini.

Fintech Likuid sendiri merupakan perusahaan finansial teknologi urun dana yang fokus membuka akses permodalan bagi pelaku usaha serta akses investasi yang terjangkau bagi masyarakat di industri kreatif dan lifestyle.

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas