Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rombak Direksi PTPN III Holding, Kementerian BUMN Angkat Wajah Baru

Mohammad Abdul Gani diangkat sebagai direktur utama dan Denaldy Mulino Mauna sebagai wakil direktur utama.

Rombak Direksi PTPN III Holding, Kementerian BUMN Angkat Wajah Baru
DOK.
Acara serah terima surat SK Menteri BUMN dilakukanPlt Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Industri, Agro dan Farmasi Iman Parmanto kepada jajaran anggota direksi PTPN III Holding di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Tohir merombak jajaran direksi PTPN III Holding (Persero) dengan mengangkat wajah-wajah baru di BUMN perkebunan ini.

Mohammad Abdul Gani diangkat sebagai direktur utama dan Denaldy Mulino Mauna sebagai wakil direktur utama.

Sementara, Seger Budiarjo diangkat sebagai direktur umum, M. Iswahyudi sebagai direktur keuangan, dan Wing Antariksa sebagai direktur SDM.

Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Mohammad Yudayat sebagai Direktur Keuangan.

“Penunjukan ini sejalan dengan program transformasi perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kinerja usaha sebagai mestinya.” ujar Imam Paryanto.

Sebelumya Mohammad Abdul Ghani menjabat Plt Dirut PTPN III Holding dan Denaldy Mulino Mauna sebagai Dirut Perum Perhutani.

Sedangkan M. Iswayudi sebelumnya sebagai bankir di Bank Mandiri serta Wing Antariksa pernah menjabat Direktur SDM PT ASDP (Persero)

Sekretaris Perusahaan PTPN III Holding Irwan Perangin-Angin menjelaskan, penetapan pejabat anggota direksi yang definif dinilai sebagai tindakan cepat untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan agar berjalan sesuai dengan target bisnis perseroan dengan lebih baik.

Baca: Skandal Keuangan Jiwasraya, Kejagung Telusuri Keterlibatan Pejabat OJK yang Lama

“Kami berharap berharap keputusan ini bisa dijalankan dengan baik untuk melaksanakan transformasi bisnis yang sudah berjalan dan program kerja di lingkup Perkebunan Nusantara Group,” kata Irwan dalam keterangan pers tertulisnya, Senin (17/2/2020).

Baca: Skandal Manipulasi Keuangan Mengguncang Manchester City, Begini Kronologinya

Mengacu pada Surat Keputusan (SK) Nomor 48/MBU/02/2020 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur dan pengangkatan jajaran direksi, pengangkatan direksi baru ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan tata kelola perusahaan yang lebih baik.

Baca: Survei Indo Barometer: Prabowo Menteri Paling Paling Dikenal Publik di Kabinet Jokowi

Acara serah terima surat SK Menteri BUMN dilakukanPlt Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Industri, Agro dan Farmasi Iman Parmanto kepada jajaran anggota direksi PTPN III Holding di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/2/2020).

Iwan menyatakan apreasiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Mohamad Yudayat yang berkesempatan mengabdi di PTPN III Holding dan telah banyak memberi manfaat bagi perseroan.

Dia berharap ke depan dengan jajaran direksi baru ini bisa dengan cepat bisa membawa perubahan perusahaan ke arah yang lebih baik untuk memberi kontribusi positif bagi karyawan dan pemegang saham.

Berikut Susunan Direksi PTPN III Holding (Persero)

1. Muhammad Abdul Gani, Direktur Utama
2. Denaldy Mulino Mauna, Wakil Direktur Utama
3. Seger Budiardjo, Direktur Umum
4. M. Iswahyudi, Direktur Keuangan
5. Wing Antariksa, Direktur SDM
6. Mahmudi, Direktur Pengembangan & Produksi
7. Ahmad Haslan Saragih, Direktur Pelaksana
8. Dwi Sutoro, Direktur Pemasaran

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas