Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sinergi Angkasa Pura Properti dan Waskita Beton di Bandara

Sinergi dilakukan oleh PT Angkasa Pura Properti dan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dengan melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman.

Sinergi Angkasa Pura Properti dan Waskita Beton di Bandara
Kontan/Ist
ILUSTRASI. PT Angkasa Pura Properti gandeng WSBP dalam pembangunan dan pemeliharaan bandara 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BUMN kembali lakukan sinergi dalam pembangunan dan pemeliharaan area bandar udara.

Sinergi dilakukan oleh PT Angkasa Pura Properti dan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dengan melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima  kontan.co.id , Jumat (21/2) hal tersebut ditempuh sebagai usaha PT Angkasa Pura Properti untuk meningkatkan dan menjaga kualitas infrastruktur bandara-bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) yang secara konsisten terus dikembangkan mengacu pada tingkat pertumbuhan jumlah penumpang dan penerbangan.

Baca: Istri Tusuk Perut Suami Hingga Tewas Pakai Pisau Dapur di Agam, Pelaku Sempat Berupaya Kabur

Baca: Daftar Harga Terbaru HP Vivo Bulan Februari 2020, Spesifikasi Vivo Z6 5G dengan Kamera 48 MP

Terkait hal tersebut, peran WSBP dalam penyediaan produk beton dan precast diperhitungkan akan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas usaha PT Angkasa Pura Properti untuk turut mewujudkan keselamatan dan keamanan penerbangan.

Direktur Utama WSBP, Jarot Subana menyatakan bahwa pada tahun ini pihaknya akan terus meningkatkan perolehan kontrak proyek dari pasar eksternal melalui kerja sama dengan berbagai perusahaan baik BUMN, swasta, pemerintah hingga perusahaan di luar negeri.

Dari data historis, WSBP berhasil mencatatkan peningkatan perolehan kontrak eksternal mencapai 83,01% atau Rp 2,43 triliun di tahun 2018 menjadi Rp 4,44 triliun tahun 2019.

Lebih lanjut, hal ini didukung dengan perolehan kontrak eksternal WSBP sebesar 63,2% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 36%. Adapun target nilai kontrak baru WSBP pada tahun 2020 sebesar Rp 11,9 triliun, yang mana ditargetkan sebesar Rp 5,89 triliun berasal dari kontrak eksternal.

Di sisi lain, bagi Hendra Lesmana, target PT Angkasa Pura Properti di tahun 2020 cukup menantang, yakni dengan komposisi pendapatan dari lini usaha jasa konstruksi sampai dengan 80% dan pendapatan lini usaha Developer sebesar 20%.

Dalam hal ini, pihaknya masih akan fokus mendukung induk perusahaan dalam peningkatan kualitas pelayanan bandara, terutama pada bandara-bandara yang telah mencapai tahap akhir pengembangan, seperti; Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Hassanudin Makassar, dan Bandara Internasional Yogyakarta.

Di samping itu, PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai induk usaha, telah dipercaya pemerintah untuk mengelola bandara Sentani Jayapura, sehingga total bandara dalam pengelolaan menjadi sebanyak 15 bandara, tersebar di bagian timur Indonesia.

Dengan demikian, kerjasama antara PT Angkasa Pura Properti dan PT Waskita Beton Precast, Tbk ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang strategis dalam mencapai kinerja usaha di tahun 2020.

Berita ini tayang di Kontan dengan judul: Waskita Beton Precast (WSBP) jalin kerjasama dengan Angkasa Pura Properti

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kontan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas