Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Aturan ODOL Mundur, Mitsubishi Fuso Tak Risau

KTB sudah sejak lama melakukan edukasi ke karoseri dan konsumen mengenai kendaraan ODOL

Editor: Sanusi
zoom-in Aturan ODOL Mundur, Mitsubishi Fuso Tak Risau
Lita Febri
Director of Sales and Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono (batik coklat) saat penyerahan dua unit Colt Diesel Mitsubishi Fuso kepada PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung di GIICOMVEC 2020, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Director of Sales and Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono, mengatakan mundurnya penerapan aturan untuk truk Over Dimension Overload (ODOL) hingga 2023 tak membuat Mitsubishi Fuso risau.

"Kalau masalah ODOL kita nggak ada masalah," tutur Duljatmono di GIICOMVEC, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Lebih lanjut, Duljatmono mengungkap KTB sudah sejak lama melakukan edukasi ke karoseri dan konsumen mengenai kendaraan ODOL.




"Kita udah edukasi ke karoseri, ke konsumen untuk mengikuti regulasi pemerintah. Sudah kita lakukan edukasinya dari tahun 2018," ungkapnya.

KTB memandang diterapkannya aturan mengenai kendaraan ODOL akan membawa dampak positif bagi industri otomotif, khususnya kendaraan komersial.

"Ini kan pemerintah kan arahnya mengatur volume. Kalau sudah mengikuti dimensinya dan bebannya itu akan membangkitkan peluang untuk kebutuhan kendaraan lebih banyak. Tapi tidak dalam waktu dekat, masih butuh proses," jelasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas