Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pengelola Kawasan Industri Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Langkah antisipasi terhadap potensi penyebaran virus ini juga dilakukan para pelaku industri

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pengelola Kawasan Industri Sosialisasi Pencegahan Virus Corona
DOK.
Sosialisasi upaya preventif mencegah penyebaran virus corona di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Rabu 4 Maret 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Virus Corona (Covid-19) menjadi isu yang mendapat perhatian khusus pada akhir 2019 sampai saat ini karena tidak hanya membuat kesehatan terganggu tapi membuat nyawa melayang.

Hingga 25 Februari 2020 lalu, virus corona telah mencapai 80.146 Jiwa yang jumlah tertingginya berada di Provinsi Hubei, China, dengan jumlah 77.658 jiwa.

Langkah antisipasi terhadap potensi penyebaran virus ini juga dilakukan para pelaku industri, termasuk oleh pengelola kawasan industri demi keberlangsungan investasi.

Jababeka Infrastruktur, pengelola Kawasan Industri Jababeka (KIJA) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia, dan President Medical Center mengadakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu 4 Maret 2020.

Baca: PO Pandawa 87 Kini Miliki Bus Mewah Berchassis Volvo B11R Garapan Karoseri Adi Putro

Kegiatan sosialisasi ini digagas oleh founder dan chairman Jababeka Group, SD Darmono, untuk mengedukasi para pelaku industri dimana terdapat kurang lebih 1000 WNA dari berbagai multinational company yang ada di Kawasan Industri Jababeka.

Baca: Ngabalin Tuding Banyak Informasi Hoaks Virus Corona Bersumber dari Media Sosial

“Tujuan dari acara sosialisasi ini tak lain kita ingin mengedukasi para tenant kami, sehingga bisa mencegah virus Corona sejak dini dan agar tidak panik. Sehingga produktivitas perusahaan tetap terjaga dan berjalan dengan baik,” ungkap Endy Arief Budyanto, General Manager Operational PT Jababeka Infrastruktur dalam keterangan pers tertulis.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiriperwakilan dari beragam multinational company yang ada di Jababeka, perusahaan yang bergerak di bidang hospitality, dan perwakilan pengelola residence di Jababeka.

BERITA TERKAIT

Menjadi moderator kegiatan ini adalah dr. Ayu Ningtyas dari President Medical Center, dan menghadirkan dr. Ahmad Widiatmoko SpP, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Paru di Indonesia sebagai pembicara.

Dokter Ahmad tampi bersama perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Irfan Maulana MKK, selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit sebagai narasumber.

Dalam pemaparannya dokter Ahmad mengajarkan bagaimana cara kita untuk bisa menekan penyebaran Covid-19 agar tidak menjadi penyakit yang membawa kepanikan. Selain itu, dijelaskan pula oleh dokter Irfan tentang langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah dalam pencegahan penyakit berbahya tersebut.

“Sosialisasi ini juga melibatkan beberapa rumah sakit seperti RS Cikarang Medika; RS Mitra Keluarga Cikarang; dan RS Permata Keluarga," ujar Endy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas