Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menkop Lantik Dirut LPDB-KUMKM Baru, Ini Targetnya

Teten Masduki melantik Supomo sebagai Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Menkop Lantik Dirut LPDB-KUMKM Baru, Ini Targetnya
Reynas Abdila
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki (kiri) dengan Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang baru Supomo di Kemenkop UKM, Jakarta, Senin (9/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melantik Supomo sebagai Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang baru menggantikan Braman Setyo.

Pelantikan berlangsung di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

“Saya percaya saudara akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tugas yang dibebankan di pundak saudara. Semoga Tuhan Yang Maha Esa bersama kita,” kata Menkop saat melantik Supomo.

Menkop menegaskan rekam jejak Supomo sebagai Direktur Utama Perusahaan modal ventura, PT Bahana Artha Ventura (BAV) dinilai sangat mumpuni untuk membuat LPDB-UMKM menjadi alternatif pembiayaan yang unggul.

“Saya tahu Pak Supomo punya pengalaman panjang di modal ventura lebih dari 20 tahun. Kami ingin mengubah karakter LPDB yang lebih ramah, cepat, dan lebih mengayomi di dalam pengembangan UMKM,” ujar Teten.

Sementara itu, Supomo mengatakan tugas barunya ini adalah amanah besar, dirinya akan menjalankan program di koridor kementerian.

Menurutnya tantangan LPDB yang akan dihadapi yakni soal percepatan pembiayaan dan keramahan yang dinilai masih kurang.

“Saya akan melihat internal secara cepat mengenai masalah tata kelola serta intregitas dengan calon UMKM yang akan kita biayai,” ucap Supomo.

Ia menambahkan setiap UMKM yang dibiayai nantinya akan didampingi agar tidak mengalami kredit macet sehingga uang kerakyatan bisa kembali dan UMKM bisa naik kelas.

Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas