Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Ada Wabah Corona, Ini Bentuk Dukungan Gojek untuk Mitra Ojol dan Kelangsungan Bisnis UMKM

Gojek mengajak masyarakat mengapresiasi mitra driver yang tetap beroperasi di tengah pandemi Covid-19 melalui kampanye #Kasihlebihan.

Ada Wabah Corona, Ini Bentuk Dukungan Gojek untuk Mitra Ojol dan Kelangsungan Bisnis UMKM
Dok. Istimewa
ILUSTRASI - Sebanyak 50 Mitra Gojek perdana mengikuti program Gojek Swadaya Servis Motor hemat di AHASS Astra Motor Jl. Gajah Mada, Semarang. Gojek dan Astra Motor berkolaborasi untuk program Gojek Swadaya, guna meringankan biaya operasional para Mitra Driver Gojek dengan diskon jasa perawatan hingga 35% di 27 Jaringan AHASS berlogo Astra Motor. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru-baru ini, Gojek mengeluarkan inisiatif mengajak masyarakat ikut mengapresiasi mitra driver yang tetap beroperasi di tengah pandemi virus Covid-19 melalui kampanye #KasihLebihan.

Gojek memberi kesempatan konsumen untuk memberikan uang tip sebagai bentuk penghargaan kepada pengemudi ojol saat menggunakan jasa mereka.

Kampanye tersebut dibuat Gojek untuk menyemangati para mitra yang rela menembus risiko di tengah situasi darurat virus corona yang memicu lahirnya kebijakan pemerintah soal social distancing.

Kalangan pelaku usaha mendukung inisiatif manajemen Gojek ini. Ketua Bidang UMKM Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) Handito Joewono menyatakan, upaya yang dijalankan Gojek saat ini sangat positif.

Hal ini mengingat para mitra ojol ini  adalah salah satu yang mengalami penurunan pendapatan sejalan dengan penerapan kebijakan social distancing yang mengakibatkan menurunnya penggunaan jasa transportasi ojek online.

“Kondisi saat ini besar dampaknya bagi UMKM dan masyarakat kecil. Mitra ojol ini saya anggap sebagai bagian dari UMKM sehingga perlu diperhatikan. Bantuan [perusahaan] yang sangat positif itu bahkan secara tidak langsung juga akan membuat ekonomi rakyat kecil terus berjalan,” ungkap Handito Joewono (26/3/2020).

Handito yang juga Ketua Komite Tetap Pengembangan Ekspor KADIN Indonesia menyatakan, masih berlanjutnya mitra ojol yang memberikan layanan di tengah kondisi social distancing, hal itu dengan sendirinya akan turut berkontribusi pada keberlanjutan usaha mitra UMKM, baik yang tergabung dalam ekosistem Gofood maupun usaha kuliner lainnya.

“Dalam kondisi ini yang diharapkan adalah bagaimana kita saling meringankan beban dan saling membantu," ujar Handito.

"Kita yang bekerja dari rumah saja terbantu dengan adanya layanan dari perusahaan daring ini melalui Gofood-nya. Dengan begitu, semua menjadi ikut membantu UMKM kita untuk tetap semangat dan tetap hidup di tengah situasi ini,” imbuhnya.

Selain kampanye #KasihLebihan, inisiatif lain juga diambil oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa yang baru dibentuk dengan mengumpulkan Dana Bantuan Mitra Gojek (Gojek Partner Support Fund) yang diperoleh dari donasi para Co-CEO dan jajaran manajemen Gojek.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas