Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Strategi BRI Agar UMKM di Luar Jawa Ikut Kebanjiran Order

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memiliki program untuk mendukung kelangsungan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Strategi BRI Agar UMKM di Luar Jawa Ikut Kebanjiran Order
Bank BRI
Ilustrasi program UMKM go online melalui platform digital bernama Indonesia Mall. 

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Ditengah situasi ketidakpastian ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memiliki program untuk mendukung kelangsungan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Di awal tahun 2020, Bank BRI telah melakukan perluasan pemanfaatan program UMKM go online melalui platform digital bernama Indonesia Mall.

Platform kerjasama ini bertujuan untuk memfasilitasi UMKM binaan BRI dalam memperluas jangkauan penjualan produk mereka.

“Hingga akhir tahun 2019 yang lalu, kita sudah menghadirkan Indonesia Mall 6 kota besar meliputi Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya dan Tangerang," ungkap Corporate Secretary Bank BRI, Amam Sukriyanto.

Amam menambahkan sesuai visi transformasi digital yang dilakukan perseroan, BRI berkomitmen untuk menyediakan layanan keuangan secara merata ke seluruh daerah di tanah air, salah satunya dengan memperluas akses Indonesia Mall di luar Pulau Jawa.

Terdapat tambahan empat kota yakni Medan, Makassar, Palembang, dan Denpasar sehingga cakupannya menjadi sepuluh kota.

Dalam pelaksanaan penambahan empat kota di luar Pulau Jawa tersebut, Indonesia Mall bekerjasama secara eksklusif bersama Haistar, penyedia jasa e-commerce solution dan warehouse logistic terkemuka di Indonesia.

Ke depannya, Haistar akan membantu Indonesia Mall dalam pelaksanaan operasional dan onboarding di setiap kota serta membuka hub logistik di setiap kota terpilih.

Selain itu, manfaat yang lain yaitu UMKM Indonesia Mall yang bergerak di industri kuliner dapat difasilitasi penjualan produk nya melalui platform Go Food dan Grab Food.

Dari sisi pembeli, kolaborasi ini dapat memfasilitasi pengiriman same day delivery di 10 kota terpilih serta pembayaran Cash On Delivery (COD) dan pick up di PT Pos Indonesia terdekat sehingga membuat transaksi yang terjadi di Indonesia Mall semakin membuat nyaman masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas