Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Menteri BUMN Pastikan Garuda Indonesia Siap Bantu Distribusi Logistik untuk Penanganan Covid-19

Erick Thohir memastikan sudah memerintahkan Garuda Indonesia Cargo agar membantu distribusi logistik jalur udara untuk mengangkut perlengkapan

Menteri BUMN Pastikan Garuda Indonesia Siap Bantu Distribusi Logistik untuk Penanganan Covid-19
Istimewa
Erick Thohir. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan sudah memerintahkan Garuda Indonesia Cargo agar membantu distribusi logistik jalur udara untuk mengangkut perlengkapan alat pelindung diri (APD) tenaga medis.

“Mengenai Garuda kami sudah minta bahkan telah dilaksanakan untuk mendukung logistik dari negara lain yang membantu Indonesia. Kita sudah siapkan beberapa waktu juga sudah lakukan penerbangan,” kata Erick dalam konferensi pers virtual, Selasa (7/4/2020).

Beberapa bantuan APD yang dikirim dari Tiongkok misalnya melalui Kemenko Kemaritiman dan Investasi juga diangkut dengan Garuda Indonesia Cargo.

Baca: Bukannya Batasi Diri Hindari Covid-19, Dua Kelompok d Makassar Ini Malah Tawuran

Baca: Bawang Bombai Impor Masuk, Satgas Pangan: Harga di Pasaran Bisa Turun

“Kemarin kita bantu Kemenko Marves pakai Garuda. Sekarang waktunya kita bekerja tanpa ego sektoral,” sambungnya.

Tak hanya soal APD, mantan Ketua Inasgoc tersebut mengatakan pemerintah akan memenuhi kebutuhan obat-obatan dalam negeri melalui impor.

Itu lantaran 90 persen bahan baku obat berasal dari luar negeri.

"Kita harus menyiapkan yang namanya health security," tuturnya.

Pemerintah akan bersinergi dengan semua jajaran kementerian semaksimal mungkin guna menjaga kesiapan menghadapi Covid-19 yang lebih besar.

Sebelumnya, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi bekerjasama dengan Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia (APLSI) mengkoordinasi sumbangan alat-alat kesehatan dari Tiongkok untuk pengendalian wabah Covid-19 di Indonesia.

Alat-alat kesehatan itu berjumlah sekitar 40 ton yang diangkut menggunakan pesawat Boeing 777 milik Garuda Indonesia Cargo dan tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (26/3/2020) malam.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas